Liga 1 Indonesia

Jamu Persib di Solo, Teco: Rumah Kita Patriot, Bukan Manahan

Senin, 30 Oktober 2017 19:47 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Stefano Cugurra Teco saat memimpin latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Stefano Cugurra Teco saat memimpin latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Arah venue berlangsungnya pertandingan pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Jumat (03/11/17) berubah. Padahal awalnya, partai tersebut direncanakan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pertandingan penuh gengsi tersebut kemungkinan besar akan berbelok ke Provinsi Jawa Tengah. Stadion Manahan, Solo, berpeluang untuk menjadi venue partai tersebut.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLatihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengaku kaget mendengar kabar itu. Arsitek berusia 43 tahun tersebut pun merasa kecewa dengan terusirnya Macan Kemayoran, julukan Persija, dari Stadion Patriot.

“Memang harus bermain di sana. Saya pikir pemain kita bisa bermain di (Stadion) Patriot. Kami sudah satu tahun main di Patriot, pasti lebih bagus,” ujar Teco setelah memimpin anak asuhannya berlatih di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (30/10/17). 

“Saya tidak tahu alasan kenapa kita tidak bisa bermain di Patriot. Entah takut kericuhan atau stadion rusak nantinya. Saya tidak tahu,” katanya menambahkan.

Teco tidak mau bermain-main dalam mempersiapkan timnya untuk melawan Persib. Untuk itu, dia menolak untuk mengomentari tim lawan.

“Kita fokus tim persija saja tidak mikirkan Persib. Kita harusnya main di rumah. Rumah kita Patriot bukan Solo. Pasti rugi buat tim,” pungkas Teco.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSkuat Persija Jakarta antusias jalani latihan jelang melawan Persib Bandung.

Sementara itu, panitia pelaksana (Panpel) Persija, Arief Kusuma pun sudah membenarkan hal tersebut. Pihak Persija pun sudah mengeluarkan surat resmi mengenai pemberitahuan pembatalan pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi. 

"Iya, laga Persija vs Persib akan dilaksanakan di Solo, untuk info lengkapnya nanti dilakukan preskon besok," jelasnya melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

Kepastian venue pertandingan tersebut seolah mengulang kisah Persija musim lalu yang harus menjalani laga kandang di luar ibu kota. Tentu saja hal ini cukup merugikan mengingat Macan Kemayoran harus bermain jauh dari pendukung setianya, apalagi dalam partai yang tergolong penting dan sarat gengsi.

7