Liga 1 Indonesia

Laga Melawan Persija Dipindah ke Solo, Persib: Tak Masalah!

Senin, 30 Oktober 2017 20:20 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman/INDOSPORT
Herrie Setyawan memastikan Persib Bandung siap melawan Persija Jakarta di mana pun juga. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Herrie Setyawan memastikan Persib Bandung siap melawan Persija Jakarta di mana pun juga.

Laga sarat gengsi yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang akan digelar Jumat (3/11/2017) mengalami perubahan. Semula akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, kini ditetapkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. 

Kepastian itu dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi melihat dari aspek keamanan kedua tim.  Menyikapi hal itu, asisten Pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan mengaku tidak mempermasalahkan.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLatihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Sebab sejak dari awal dirinya hanya fokus mempersiapkan tim tanpa harus melihat tempat penyelenggaraan pertandingan. 

"Tidak masalah main di mana pun. Karena kita memikirkan permainan di lapangan. Di luar itu, saya gak mau memikirkan," ujar Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (30/10/17).

Bahkan pelatih yang akrab disapa Jose ini juga mengaku tidak peduli sekalipun bermain di  Stadion Manahan Solo. Apalagi, Persib memiliki sejarah yang cukup baik yakni tanpa mengalami kekalahan jika menghadapi Persija di Solo.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Mitra Kukar telah berhasil mengamankan bola. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKiper Mitra Kukar telah berhasil mengamankan bola.

Dari mulai Indonesian Island Cup (IIC) 2014, Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, hingga lolos ke semifinal Piala Presiden 2017.  Persib selalu bisa meladeni permainan Persija saat mereka bermarkas di Kota Solo.

"Jangan sebut main di Solo keuntungan. Seperti yang saya bilang tadi, Persib hanya pikirkan Persija tentang permainan  di lapangan," tegasnya