Liga 1 Indonesia

Maitimo Tak Sabar Hadapi Persija di Solo

Senin, 30 Oktober 2017 20:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ginanjar/INDOSPORT
Raphael Maitimo saat melakukan selebrasi untuk Persib Bandung. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Raphael Maitimo saat melakukan selebrasi untuk Persib Bandung.

Raphael Maitimo sudah menantikan pertandingan menghadapi mantan timnya Persija Jakarta di Gojek Traveloka Liga 1 2017. Karena, menurutnya pertemuan kedua kesebelasan ini berbeda dengan laga lainnya.

Menurut Maitimo, secara posisi tim berjuluk Macan Kemayoran pada musim ini berada di atas Persib yakni di peringkat keenam dengan mengumpulkan 55 poin. Sedangkan, Maung Bandung untuk sementara berada di posisi 11 dengan 41 poin.

© Instagram@persija
Raphael Maitimo saat masih berseragam Persija Jakarta. Copyright: Instagram@persijaRaphael Maitimo saat masih berseragam Persija Jakarta.

Meski begitu, pemain berdarah Belanda ini mengaku tak gentar menghadapi Persija dan siap menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadon Manahan, Solo, Jumat (03/11/2017).

"Lawan Persija El Clasico di Indonesia dan itu mantan klub saya. Saya Melihat ini pertandingan penting, memang Persija musim ini main bagus dan posisi Persija lebih bagus dari kita, tapi gak apa-apa kita akan kerja keras dan fighting kasih lebih dari 100 persen," tegas Maitimo, Senin (30/10/17).

Pada pertemuan putaran pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, tim Macan Kemayoran berhasil mencuri satu poin setelah menahan imbang Maung Bandung dengan skor 1-1.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Duel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTDuel udara pemain Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

Menurut Maitimo, pada pertandingan tersebut tim Persib bermain lebih baik dari mantan timnya bahkan sempat unggul lebih dulu melalui Achmad Jufriyanto. Namun, tim kebanggaan Bobotoh ini kehilangan konsentrasi sehingga Ramdani Lestaluhu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

"Mudah-mudahan kita bisa menang tapi saya Melihat ke depan karena ini El Clasico di Indonesia. Kemarin kita main di kandang saya pikir lebih baik dari mereka. 1-1 kan sedikit masalah di lini belakang kita, kalau kita fokus tidak bikin kesalahan, ya sangat positif kita bisa menang," jelasnya. 

Persib Bandung sendiri baru saja memecahkan telur tak pernah menang dalam 8 laga terakhir mereka. Kemenangan melawan Mitra Kukar di pekan ke-32 bisa menjadi penyemangat Michael Essien dan kawan-kawan untuk bertempur dalam laga sengit nanti.