Sah! Persija Lakukan Kerja Sama dengan Jawara Liga Korea Selatan

Senin, 30 Oktober 2017 13:41 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Imammiot
Latihan Persija Jakarta Copyright: © Imammiot
Latihan Persija Jakarta

Penjajakan kerja sama antara Persija Jakarta dengan klub Liga Korea Selatan (Korsel), Jeonbuk Hyundai Motors FC akhirnya terealisasi. Sebelumnya, niatan saling melengkapi itu telah terapung pada Juli 2017 lalu.

Perwakilan Persja langsung terbang ke Korsel untuk mengambil langkah untuk serius menjadi sebuah klub yang benar-benar profesional di Indonesia. Chief Commercial Officer, Andhika Suksmana. Dia langsung bertemu dengan Presiden klub Jeonbuk Hyundai Motors FC, Seung-Gwon Baek, di Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, Korea Selatan, Minggu (30/10/17).

Persija dan Jeonbuk membicarakan banyak hal terkait ikatan antara keduanya. Termasuk, soal kerja sama pengembangan pemain usia muda.

"Persija sangat serius untuk mengembangkan para pemain usia muda. Untuk itu kami melakukan kerjasama di berbagai macam bidang dengan Jeonbuk Hyundai Motors FC," kata Andhika dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Senin (30/10/17).

"Pengembangan pemain usia muda ini juga akan terus dilakukan sampai ke level senior. Selanjutnya kami juga akan merencanakan pertandingan persahabatan," ujarnya menambahkan.

Hubungan Persija dengan klub yang musim lalu juara K-League (kompetisi kasta tertinggi di Korea Selatan) itu bisa dibilang sangat dekat. Sebab, beberapa waktu lalu, pihak Jeonbuk datang ke Indonesia untuk menyaksikan pertandingan pembukaan Liga 1 U-19 antara Persija Jakarta U-19 menghadapi Sriwijaya FC U-19 pada sore harinya.

Di malam harinya, mereka juga menyaksikan laga Gojek Traveloka Liga 1 antara Persija Jakarta menjamu Persipura Jayapura di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Juli lalu.

Bahkan, Persija juga pernah mendapat tawaran beruji coba dengan Jeonbuk. Namun, rencana itu hanya menjadi wacana karena Macan Kemayoran, julukan Persija, tengah fokus berkompetisi.
 

1.1K