Tekad Striker Timnas U-19 Jelang Laga Lawan Brunei di Kualifikasi Piala Asia

Senin, 30 Oktober 2017 22:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© @Agiramadhani
Rafli Mursalim, pencetak gol ke-8 Timnas saat mengalahkan Filipina. Copyright: © @Agiramadhani
Rafli Mursalim, pencetak gol ke-8 Timnas saat mengalahkan Filipina.

Timnas Indonesia U-19 akan mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F dengan menantang Brunei Darussalam pada Selasa (31/10/17) di Paju National Football Centre. Karenanya, striker Skuat Garuda Nusantara, Muhammad Rafli Mursalim menegaskan ia dan rekan-rekannya akan memberikan penampilan terbaik.

Rafli menyatakan semua pemain Timnas U-19 sudah bisa beradaptasi dengan udara dingin di Korea Selatan yang mencapai 11 derajat celsius. Skuat Garuda Nusantara bertekad mengincar kemenangan atas Brunei sebagai modal untuk melakoni dua laga berat lainnya yakni menghadapi tuan rumah Korea Selatan dan Malaysia.

"Kami sudah siap melawan Brunei dan kami ingin meraih kemenangan di laga perdana besok. Selama di sini kita sudah adaptasi dengan cuaca di sini. Meski kami akui dingin, namun itu jangan dijadikan alasan untuk bermain tak maksimal," tutur Rafli Mursalim.

"Kami akan berjuang maksimal besok, saya rasa Brunei juga tim bagus. Mohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar besok kami menang," sambungnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Rafli Mursalim usai mencetak gol pertama Timnas U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi Rafli Mursalim usai mencetak gol pertama Timnas U-19.

Laga melawan Brunei Darussalam esok hari seolah menjadi ulangan setelah sebelumnya kedua tim bertemu di babak penyisihan grup di Piala AFF U-18 September lalu. Ketika itu Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor mencolok yakni 9-0 dan Rafli Mursalim tampil sebagai salah satu pemain yang menonjol dengan torehan tiga gol di babak pertama.

Akan tetapi, pelatih Indra Sjafri sudah mengingatkan anak asuhnya agar tetap fokus dan tidak jemawa meski unggul dalam laga terakhir kala kedua tim bertemu di Myanmar. 

255