Liga 1 Indonesia

Terusir dari Pakansari, PS TNI Pakai Stadion Patriot Jamu Persipura

Senin, 30 Oktober 2017 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Liga-Indonesia.id
Elio Bruno cetak hattrick ke gawang Persegres Copyright: © Liga-Indonesia.id
Elio Bruno cetak hattrick ke gawang Persegres

PS TNI dipastikan akan menggunakan Stadion Patriot, Bekasi sebagai kandang baru kala menjamu Persipura Jayapura di pekan ke-33 Liga 1, pada 4 November nanti. Hal itu terjadi lantaran markas The Army, Stadion Pakansari, Cibinong tengah direnovasi untuk keperluan Asian Games 2018.

© @Liga1Match
Sylvano Comvalius (merah) berhasil menerobos gawang PS TNI. Copyright: @Liga1MatchSylvano Comvalius (merah) berhasil menerobos gawang PS TNI.

Kepastian pemakaian Stadion Patriot tersebut dikonfirmasi oleh manajer PS TNI, Mayjen Rudi Yulianto. Ia menjelaskan pilihan tersebut dijatuhkan lantara dua stadion alternatif lainnya yakni Stadion Mini Persikabo dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang tidak bisa dipakai.

"Kami menggelar pertandingan home melawan Persipura tanggal 4 November mendatang di Stadion Patriot, karena Stadion Pakansari sedang direnovasi bagian dalamnya sehingga tidak bisa dipakai," ujar Mayjen Rudi Yulianto. 

© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Kondisi Stadion Patriot. Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus Da YerimonKondisi Stadion Patriot.

"Sebenarnya ada dua stadion alternatif yaitu Stadion Mini Persikabo tapi sesuai dengan komunikasi yang kami lakukan dengan (PT) LIB, stadion itu dinilai tidak layak untuk menggelar Liga 1. Kami pun mencoba memakai Stadion Wibawa Mukti, tetapi berbenturan dengan agenda Timnas, akhirnya kami pilih Stadion Patriot," tutupnya.

Sementara itu, panitia pelaksana pertandingan, Letkol Ras Bangun menyatakan kalau pihaknya sudah meninjau langsung Stadion Patriot. Semua persiapan termasuk keamanaan juga sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait.

"Kami pastikan (laga melawan Persipura) digelar di Stadion Patriot, hari ini kami sudah melihat langsung stadionnya. Soal kemanan tidak jauh berbeda dengan di Stadion Pakansari. Kami juga sudah berkomunikasi dengan pihak terkait dari Polres Bekasi, Kodim, dan Garnisun," imbuhnya.

Laga PS TNI vs Persipura sendiri dipastikan sudah tidak ada gengsi bagi The Army. Pasalnya tim asuhan Rudy Eka Priyambada itu telah memastikan diri lolos dari ancaman degradasi usai menang 3-0 atas Persegres Gresik United di pekan ke-32.

202