Alexis Tutup, Ini Pesepakbola yang Merambah Bisnis Hotel

Selasa, 31 Oktober 2017 00:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© kaskus
Ilustrasi Hotel Alexis. Copyright: © kaskus
Ilustrasi Hotel Alexis.

Hari ini pemberitaan mengenai jasa penginapan dengan membayar biaya sewa yang sangat melegenda di Jakarta, yakni Hotel Alexis, resmi ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Mengenai tentang hotel, di dunia sepakbola, bangunan tersebut sangat dibutuhkan ketika ada sebuah klub atau tim nasional akan melakukan pertandingan tandang ke markas lawan. Hotel dapat menjadi tempat singgah sementara bagi suatu kesebelasan.

Bahkan dalam pagelaran akbar sepakbola seperti Piala Dunia, Piala Eropa, atau semacamnya, sebuah hotel menjadi pilihan pertama yang menjadi opsi sebuah kesebelasan untuk tempat singgah sementara usai pertandingan.

Selain itu, pemilihan hotel juga diseleksi oleh manajemen suatu kesebelasan agar beban biaya pengeluaran klub dapat dihitung dengan cermat supaya tidak merugikan klub itu sendiri. Mulai dari jarak tempat singgah tersebut ke stadion, tempat latihan, dan macam-macam.

Ngomong-ngomong tentang hotel, ternyata ada beberapa pesepakbola yang merambah ke dunia bisnis properti dengan berinvestasi di bidang perhotelan. Tentu hal tersebut dapat membuat lapangan pekerjaan baru bagi lingkungan sekitar.

Berikut beberapa pesepakbola yang memiliki bisnis hotel, berhasil INDOSPORT rangkum.

89