Jebolan Akademi Spanyol Minta Timnas U-19 Tidak Remehkan Timor Leste

Rabu, 1 November 2017 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19.

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu secara tegas mengingatkan rekan-rekannya agar tidak menganggap remeh Timor Leste yang akan menjadi lawan di laga kedua kuallifikasi Piala Asia U-19, Kamis (02/11/17) besok. Meskipun calon lawan Egy Maulana Vikri dkk sudah kalah 1-3 dari Malaysia di laga perdana, hal itu tidak jadi alasan bagi Skuat Garuda Nusantara untuk jemawa.

"Melawan Timor Leste kami harus menang namun kita jangan meremehkan mereka," tegas Abimanyu.

"Tadi selama latihan 1,5 jam kita diberi latihan taktik serta strategi untuk melawan Timor Leste oleh pelatih. Kami sangat enjoy dan menikmati latihan tadi. Kami juga tetap harus jaga irama permainan kita agar tetap konsisten, fokus, dan bermain ciamik tentunya," sambungnya terkait semua persiapan yang dilakukan untuk melawan Timor Leste esok hari.

© PSSI
Latihan perdana Timnas U-19 di Korea Selatan. Copyright: PSSILatihan perdana Timnas U-19 di Korea Selatan.

Selain itu, Abimanyu yang pernah menimba ilmu di Royal European Football Academy (REFA), Valencia, itu tidak lupa meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia. Hal itu dinilai sangat dibutuhkan mengingat masih ada dua lawan berat yang menanti, yakni Malaysia dan Korea Selatan.

"Sekali lagi mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia agar kami meraih tiga poin di laga besok," tutup pemain Persija Jakarta U-19 itu.

Abimanyu sendiri merupakan salah satu pemain penting bagi pelatih Indra Sjafri untuk menjaga kedalaman lini tengah Timnas Indonesia U-19. Ia sudah cukup banyak merasakan pengalaman bertanding di level internasional mulai dari Piala AFF U-18 2016, AFF U-18 2017, hingga Toulon Cup 2017. 

813