Liga 1 Indonesia

Persija vs Persib Main di Solo, Wali Kota Bekasi Berat Hati

Kamis, 2 November 2017 20:35 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Swa.co.id
Rahmat Effendi sayangkan Persija vs Persib batal main di Bekasi. Copyright: © Swa.co.id
Rahmat Effendi sayangkan Persija vs Persib batal main di Bekasi.

Rahmat Effendi mengaku menyesalkan perpindahan lokasi pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Padahal, Wali Kota Bekasi ini mengaku sudah punya agenda untuk menonton laga yang sedianya digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi ini.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Latihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLatihan Persija Jakarta jelang melawan Persib Bandung.

Rahmat menyatakan bakal mengundang Gubernur Jawa Barat dan DKI Jakarta untuk nonton langsung di stadion. Namun rencana ini pupus lantaran laga yang bakal digelar Jumat (03/11/17) ini akhirnya dipindahkan ke Stadion Manahan, Kota Solo.

"Biar saya duduk di tengah antara kedua gubernur menonton jalannya pertandingan," kata Rahmat seperti dikutip dari Antara.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Aksi Koreografi Suporter Persija Jakarta, The Jakmania pada laga melawan Persela Lamongan. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTAksi Koreografi Suporter Persija Jakarta, The Jakmania pada laga melawan Persela Lamongan.

Rahmat sendiri menyangkal bahwa dirinya ada di belakang gagalnya laga ini digelar di Bekasi. Pemimpin berusia 53 tahun ini justru menyebut bahwa hal tersebut justru menjadi kerugian sendiri bagi Bekasi.

"Kalau kami melarang, justru rugi dong karena pendapatan bagi hasil dari sewa lapangan laga kandang Persija sebesar Rp200 juta jadi hilang," katanya.

Sebelumnya, laga ini dipindahkan dengan alasan keamanan dari pihak Polresta Bekasi. Bahkan, pihak kepolisian juga tidak memberi izin keramaian untuk Persija menggelar laga big match tersebut di Bekasi.

Padahal Persija Jakarta sendiri sudah nyaris sepanjang musim bermarkas di Stadion Patriot di Liga 1. Sejauh ini, The Jakmania juga tidak menyisakan preseden buruk selama mereka bermarkas di Bekasi musim ini.

938