Usai Persija Menang Lawan Persib, Gede Widiade Dihubungi Wakapolda Metro Jaya

Sabtu, 4 November 2017 18:48 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mendapat telepon dari Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana. Ada apa?

Semua bermula setelah Persija menang 1-0 atas Persib Bandung, Jumat (03/11/17) di Stadion Manahan, Solo. Usai laga, Gede mengaku dihubungi Suntana. Apa isi dari pembicaraan mereka?

Kata Gede, pria berusia 51 tahun tersebut mengucapkan selamat atas kejayaan Persija dari Persib. Suntana, lanjut Gede, senang bukan kepalang saat Macan Kemayoran, julukan Persija, membawa pulang tiga poin ke ibu kota.

"Semua masyarakat Jakarta telepon saya. Bahkan, (Wakapolda) Pak Suntana juga. Gembira karena kita menang lewat selelisih gol, bukan walk out," ujar Gede.

Partai pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 tersebut berakhir lebih cepat pada menit ke-82. Pasalnya, pihak lawan memilih untuk mogok bertanding.

© fokusbola.com
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: fokusbola.comDirektur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Soal keengganan Pangeran Biru, julukan Persib, untuk melanjutkan pertandingan, Gede tidak ingin memperkeruh suasana. Buatnya, keputusan tersebut merupakan hak kubu tamu.

"Setiap klub punya hak untuk main, lari atau WO sekalipun. Itu saja sudah. Yang penting bagaimana kita mensyukuri kemenangan hari ini. Hari ini bukan menang WO saya, menang 1-0. Posisi ke-82 menit, posisi kita menang 1-0," pungkas Gede.

1.1K