Ini Bukti Eks Madrid Peduli Akan Pemain Muda Indonesia

Sabtu, 4 November 2017 19:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Michael Essien (biru). Copyright: © Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Michael Essien (biru).

Mantan pemain Chelsea dan juga Real Madrid, Michael Essien, rupanya punya kepedulian yang cukup besar terhadap potensi besar yang dimiliki para pemain muda Indonesia di kancah internasional.

Hal tersebut ia utarakan lewat keinginannya agar Indonesia memiliki sebuah akademi sepakbola yang baik untuk membentuk dan mengembangkan talenta-talenta muda yang ada di Indonesia.

"Indonesia membutuhkan akademi yang bagus, itu perlu untuk mengembangkan pemain muda Indonesia," ungkap Essien dalam acara yang diselenggarakan media olahraga internasional Fox Sports di Artotel Thamrin, Jakarta, pada Sabtu (04/11/17) ini.

Tak hanya itu, untuk dapat mengembangkan bakat-bakat pesepakbola muda Indonesia seperti Egy Maulana Vikri dkk yang membela Timnas U-19 di kancah internasional, Essien mengungkapkan butuh adanya ekspos yang lebih besar di dunia internasional.

© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Presenter Fox Sports Asia, John Dykes (kiri) dan Michael Essien (kanan). Copyright: Annisa Hardjanti/INDOSPORTPresenter Fox Sports Asia, John Dykes (kiri) dan Michael Essien (kanan).

Gelandang yang telah menjalani laga bersama Persib di Gojek Traveloka Liga 1 selama delapan bulan tersebut hadir bersama dengan presenter kondang Liga Inggris di London, John Dykes.

Acara tersebut adalah bagian dari road tour promosi program terbaru Fox Sports yang ada di Asia, "John Dykes Show" yang rencananya akan membahas sepakbola dunia dari berbagai perspektif unik.

Tak hanya John Dykes, turut pula hadir senior manager Fox Sports Asia, Jonathan Leow dan Marketing Manager Fox Sports Networks Group Indonesia, Lesley Simpson.

846