Hummels Melihat Banyak Harapan di Jersey Baru Jerman

Senin, 6 November 2017 22:52 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Google
Jersey anyar jerman untuk Piala Dunia 2018. Copyright: © Google
Jersey anyar jerman untuk Piala Dunia 2018.

Tim Nasional (Timnas) Jerman resmi memperkenalkan jersey terbarunya untuk bersaing di Piala Dunia 2018 mendatang. Dalam desain barunya ini, Adidas terisnpirasi dari jersey yang digunakan Jerman pada tahun 1990 lalu.

Hal itu dianggap mampu membawa kejayannya pada turnamen yang akan digelar di Rusia nanti. Mengingat Jerman pada tahun 1990 silam, berhasil menaklukkan Argentina dengan skor 1-0 di partai final Piala Dunia 1990.

Adidas sengaja memberikan desain bergerigi di dada dan memberikan gradasi warna. Sedangkan di dalam kerah diisi dengan warna hitam, merah dan emas, yang merupakan warna bendera Jerman.

Bek Timnas Jerman pun angkat bicara dengan peluncuran jersey terbaru Die Mannschaft tersebut. Dirinya menuturkan bahwa dengan jersey baru ini, ia banyak melihat harapan yang tertumpu untuk Piala Dunia 2018 mendatang.

“Saya melihat banyak harapan untuk Piala Dunia ini. Tentu saja Saya terbiasa dengan perlengkapan tahun 1990 dan saya melihat kesejajarannya,” ujar bek Bayern Muenchen itu dikutip halaman resmi adidas.

© Google
jersey jerman Copyright: Googlejersey jerman baru.

Jerman sendiri akan memakai jersey tersebut untuk kali pertama dalam pertandingan melawan Inggris akhir pekan (11/11/17) nanti. 

347