Liga Inggris

Teka-teki Klub Baru Alexis Sancez Segera Terkuak

Selasa, 7 November 2017 11:32 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Alexis Sanchez di bangku cadangan. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez di bangku cadangan.

Teka-teki seputar transfer Alexis Sanchez semakin seru, sebab di tengah ketidakjelasan masa depannya bersama The Gunners, Sanchez dihubungkan dengan dua klub berlimpah duit, Bayern Munchen dan Manchester City.

Saat ini isu itu kembali bergulir karena Sanchez belum jua memperpanjang kontraknya. Ada potensi Arsenal melepas penyerang asal Chili pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang. Sebab, jika Arsenal tidak menjual Sanchez dengan status kontraknya saat ini, maka dia bisa pergi dengan gratis di akhir musim.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez digantikan oleh Olivier Giroud di menit 62. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez digantikan oleh Olivier Giroud di menit 62.

City nyaris mendatangkannya di bursa transfer musim panas lalu ketika mencapai kesepakatan di harga 60 juta poundsterling dengan Arsenal. Namun, The Gunners membatalkannya karena tak berhasil mendapatkan Thomas Lemar dari Monaco.

Selain itu, Munchen juga dikabarkan sempat mengincarnya. Akan tetapi, menurut pernyataan Presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, ia menegaskan bahwasanya Sanchez telah memilih klub lain. Besar dugaan, jika klub itu adalah City yang saat ini diasuh mantan pelatihnya di Barcelona, Guardiola.

"Saya pikir Sanchez telah memutuskan klub mana jadi, saya rasa pintu akan ditutup pada Januari (Bayern tidak merekrut Sanchez)," ucap Rummenigge, seperti dilansir Dailymail.

© TheSun
Pep Guardiola saat bertemu dengan Alexis Sanchez di musim 2016/17 kemarin. Copyright: TheSunPep Guardiola saat bertemu dengan Alexis Sanchez di musim 2016/17 kemarin.

Tak ayal, jika saat ini Man City menjadi satu-satunya klub yang berpotensi besar mendapatkan Sanchez tandem Lionel Messi di Barcelona beberapa tahun lalu itu.

Munchen sendiri konon tidak terlalu respek dengan tawaran gaji tinggi yang diminta oleh Sanchez. Karena itu berhembur Rumor bahwa The Bavarian mulai mengalihkan perhatian mereka kepada winger muda  Dortmund, Christian Pulisic.

34