Sepakbola

Demi Tingkatkan Permainan, Ozil Inginkan Nomor Punggung Whilshere

Rabu, 8 November 2017 10:10 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Kontrak bintang sepakbola asal Jerman Mesut Ozil bersama Arsenal akan berakhir pada musim panas ini. Tetapi boleh jadi ia tetap setuju untuk memperbarui kontrak dengan klub yang bermarkas di Kota London itu. 

Sebelumnya, bekas pemain Real Madrid yang menggunakan nomor punggung 11 di Arsenal ini, menuntut tambahan bayaran untuk jasa brand atas namanya. Ozil juga meminta kenaikan gaji sebesar Rp2,6 miliar per pekan agar tetap bertahan di Stadion Emirates. 

Untuk melengkapi semua permintaannya itu, Ozil menginginkan nomor punggung Wilshere. Sebab nomor tersebut berpengaruh ke brand-nya. 

© Internet
Jack Wilshere Copyright: InternetJack Wilshere

Di Real Madrid, pemain berusia 29 tahun ini sebelumnya mengenakan kostum bernomor punggung 23. Tetapi akhirnya mengenakan nomor 10 dengan alasan yang sama. 

Di Tim Nasional Jerman ia pun mengenakan nomor punggung 10 setelah Lucas Podolski pensiun. Dapat dikatakan 10 menjadi angka keberuntungannya dalam bermain di samping alasan bisnis. 

Tuntutan Ozil akan kenaikan gaji dan mengenakan nomor punggung milik Wilshere cukup beralasan. Mengingat gelandang Timnas Inggris itu adalah sering dibekap cedera dan kontraknya bersama Arsenal pun akan habis di musim panas nanti. 

© thesportster.com
Mesut Ozil. Copyright: thesportster.comMesut Ozil.

Wilshere sendiri mengambil alih nomor punggung 10 dari Robin van Persie, setelah penyerang asal Belanda itu memutuskan hengkang ke Manchester United pada 2012 silam. 

128