Mengintip Stadion Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Polandia Paling Megah, Meksiko Paling Besar

Rabu, 8 November 2017 21:12 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Piala Dunia U-20 FIFA adalah kejuaraan resmi yang diadakan FIFA setiap dua tahun sekali. Pertama kali kejuaraan ini digelar adalah pada tahun 1977. 

Pada penyelenggaraan pertama itu, Tunisia menjadi tuan rumah. Uni Soviet menjadi juara dunia U-20 untuk pertama kalinya seteleh difinal mengalahkan Mexico dengan adu penalti. Sedangkan peringkat ketiga dipegang Brazil setelah menang atas Uruguay.

Selanjutnya setiap dua tahun sekali Piala Dunia U-20 FIFA digelar dengan tuan rumah yang terus berganti-ganti. Tercatat sudah ada 20 negara menjadi tuan rumah dari 21 penyelenggaraan. Australia menjadi satu-satunya negara yang dua kali menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

© Istimewa
Piala Dunia U-20. Copyright: IstimewaPiala Dunia U-20.

Untuk Piala Dunia U-20 2017 yang berlangsung pada Mei-Juni lalu Korea Selatan menjadi tuan rumah. Sebanyak 6 stadion di 6 kota disiapkan tuan rumah Korea Selatan. Masing-masing stadion tersebut adalah Stadion Cheonan Baekseok, Stadion Piala Dunia Daejeon, dan Sungui Arena Park. Selanjutnya ada Stadion Piala Dunia Jeju, Stadion Piala Dunia Jeonju dan Stadion Piala Dunia Suwon. 

Dan untuk Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang, sudah ada empat negara yang resmi mencalonkan diri menjadi tuan rumah. Masing-masing adalah Polandia, Mexico, India dan Kenya. 

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa stadion yang siap digunakan untuk Piala Dunia U-20 2019 dimasing-masing negara.

57