Bursa Transfer

PSG Lepas Dua Pemain Demi Hindari Financial Fair Play

Rabu, 8 November 2017 17:54 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSG. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSG.

Paris Saint-Germain diperkirakan harus meningkatkan pendapatan hingga 70 juta dollar untuk menghindari sanksi Financial Fair Pay.

Klub kaya raya asal Perancis itu sudah bertemu dengan tim auditor UEFA untuk menjelaskan laporan keuangan mereka usai mendatangkan Neymar (198 juta poundsterling) dan Kylian Mbappe yang bisa mencapai (165 juta poundsterling)

PSG dikabarkan siap melepas Angel Di Maria dan Lucas Moura pada Januari nanti, tapi juga sedang mengusahakan beberapa sponsorship yang baru dari salah satu TV Amerika Serikat.

© INDOSPORT
Angel Di Maria. Copyright: INDOSPORTAngel Di Maria.

Dengan klub-klub Premier League yang ditotal sudah menghabiskan sebanyak 1 triliun poundsterling pada musim panas, PSG berharap bisa menarik perhatian dari klub-klub Inggris. Tapi, mimpi buruk Di Maria di Manchester United dan tuntutan gaji yang besar akan menjadi kendala untuknya meninggalkan Paris.

Lucas juga sudah menolak sejumlah tawaran dari klub-klub Inggris, termasuk United, sebelum dia pindah ke Parc des Princes pada 2012 silam. 

Jika mengharapkan ketertarikan dari klub-klub diluar Premier League, nampaknya sulit untuk PSG mendapatkan nilai yang diharapkan (sebesar 70 juta dollar). Oleh karena itu, nampaknya pihak klub lebih memilih untuk memprioritaskan kesepakatan sponsorship baru dan meningkatkan pendapatan mereka dari kesepakatan tersebut.

Sebuah kesepakatan peminjaman yang kompleks dengan Monaco membuat mereka berhasil mendatangkan Mbappe musim panas ini, tapi mereka diyakini harus membayarkan senilai 165 juta poundsterling pada akhir musim nanti.

Penulis: Matheus Elmerio.