Liga 1

Putusan Sidang Komdis, Vujovic Dilarang Bermain dan Kena Denda

Rabu, 8 November 2017 22:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Vladimir Vujovic (bek Persib Bandung). Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Vladimir Vujovic (bek Persib Bandung).

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menggelar sidang yang ke-26 sepanjang kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Pokok pembahasan yang masuk ke dalam ranah mereka adalah partai pekan ke-33 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Jumat (03/11/17) di Stadion Manahan, Solo.

Bek andalan Maung Bandung, Vladimir Vujovic menjadi pemain yang paling disorot usai laga Persija Jakarta kontra Persib. Pasalnya, sang pemain diketahui sempat melakukan aksi tidak terpuji dengan mengacungkan jari tengah ke arah suporter.

© INDOSPORT/Istimewa
Vladimir Vujovic melakukan seleberasi bersama rekannya setelah berhasil membobol gawang PSM Makassar. Copyright: INDOSPORT/IstimewaVladimir Vujovic melakukan seleberasi bersama rekannya setelah berhasil membobol gawang PSM Makassar.

Dalam sidang kali ini, Komdis melalui surat kuasa 122/L1SK/Kd-PSSI/XI/2017 menjatuhkan Vujovic dengan larangan bermain hingga lima kali pertandingan dengan denda mencapai Rp30 juta rupiah. Karena sang pemain melakukan tindakan intimidasi kepada wasit.

Pemain Persib Bandung Sdr. Vladimir Vujovic 122/L1SK/Kd-PSSI/XI/2017
- Nama Kompetisi: Liga 1 2017
- Pertandingan: Persija Jakarta vs Persib Bandung
- Tanggal kejadian: 3 November 2017
- Jenis Pelanggaran: Pemain - Intimidasi terhadap wasit
- Hukuman sanksi larangan bermain sebanyak lima kali dan denda Rp 30.000.000

Sekadar Informasi Vujovic awalnya mendapatkan kartu kuning lantaran melanggar Bruno Lopes pada menit ke-83. Tidak terima dengan keputusan wasit, Vujovic melakukan protes keras sehingga Evans memberikan kartu kuning kedua kepadanya.

Kartu merah yang didapatkan Vlado itu lantaran dirinya mengucapkan kata-kata kasar kepada sang pengadil lapangan. Selain itu, pria berusia 35 tahun tersebut juga memperlihatkan gestur yang tidak pantas, yaitu mengacungkan jari tengah pada suporter Persija.

© Internet
Vladimir Vujovic (Persib) Copyright: InternetVladimir Vujovic (Persib).

Selain itu soal aksi walk out Persib saat melawan Persija, Komdis membutuhkan keterangan lebih lanjut dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan kubu yang bersangkutan. Tim berjuluk Pangeran Biru itu diduga melanggar pasal ke-13, poin A, butir 1 regulasi yang menjelaskan bahwa mereka bisa saja dianggap mengundurkan diri dari kompetisi. 

211