Liga 1

Inspektur Jenderal di Balik Layar Kesuksesan Bhayangkara FC

Kamis, 9 November 2017 01:46 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MEDANSATU.COM
Irjen Pol Royke Lumowa, CEO Bhayangkara. Copyright: © MEDANSATU.COM
Irjen Pol Royke Lumowa, CEO Bhayangkara.

Bhayangkara FC sudah hampir dipastikan menjadi juara kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1. Kepastian tersebut diraih The Guardian ketika berhasil menang telak 3-1 atas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (08/11/17) malam WIB.

Tim Bhayangkara FC sendiri merupakan tim muda di sepakbola Indonesia yang dikomandoi langsung oleh Irjen Pol Royke Lumowa sejak 2016.

Kepemimpinannya kepada klub Bhayangkara FC sendiri didasari oleh kegemarannya terhadap olahraga khususnya sepakbola. Hal tersebut pernah ia ungkapkan langsung kepada awak media.

“Saya gemar berolahraga. Sejak anak-anak saya suka sepakbola, lantas saat bekerja masih main karena anak buah berolahraga itu,” ucap Royke kepada awak media.

Selain sepakbola, mantan pemimpin polisi lalu lintas ini juga menyukai jogging dan basket yang digelutinya sejak masa sekolah menengah.

“Tapi, saat ini, pengin saya tekuni lagi. Ya sekadar menyegarkan tubuh,” tutur Royke.

Sedangkan jogging, seminggu dua kali dia berkeliling lapangan sepakbola di kawasan Polda Metro Jaya, Jakarta.

“Luas track jogging sekitar 220 meter, saya sanggup delapan hingga sembilan putaran dalam waktu 12 menit,” tuturnya.

© Bhayangkara FC
Tim ofisial Bhayangkara FC. Copyright: Bhayangkara FCIrjen Pol Royke Lumowa (tengah) saat mengunjungi para pemain Bhayangkara FC.

Sebagai seorang polisi yang bertanggung jawab di Kota Metropolitan, Royke juga punya kegiatan olahraga lain yang berkaitan dengan profesinya, yakni menembak. Secara rutin ia berlatih satu kali seminggu.

“Saya lebih suka menembak reaksi, karena implementatif dalam tugas keseharian. Selain olahraga, bisa melumpuhkan penjahat," tuturnya menjelaskan.

Sedikit informasi, Bhayangkara FC memuncaki papan klasemen sementara dengan mengoleksi 68 poin dari 33 laga dan hanya menyisakan satu partai lagi. Poin mereka mampu disamakan oleh Bali United nantinya, namun tak menggoyahkan posisi karena secara head to head, Bhayangkara unggul atas pasukan Serdadu Tridatu.

198