Masuk Nomine Pemain Terbaik, Marquee Player PSM Angkat Suara

Kamis, 9 November 2017 07:02 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/M Nur Basri
Willem Jan Pluim, pemain asing andalan PSM. Copyright: © Indosport/M Nur Basri
Willem Jan Pluim, pemain asing andalan PSM.

Marquee Player PSM Makassar, Willem Jan Pluim, angkat suara terkait rumor namanya masuk dalam Pemain Terbaik Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Bomber asing asal Belanda tersebut menyambut baik kabar tersebut.

"Jika memang itu benar, maka itu bagus sekali, kita kerja keras musim ini menjadi yang terbaik. Saya ingin menjadi juara musim ini bersama PSM tapi tidak akan terjadi lagi sepertinya dengan hasil kemarin (PSM 0-1 Bali United)," kata Wiljan, sapaan akrabnya, usai latihan di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Rabu (08/11/17).

© Indosport/M Nur Basri
Willem Jan Pluim, pemain asing andalan PSM. Copyright: Indosport/M Nur BasriWillem Jan Pluim, pemain asing andalan PSM.

"Kalau memang nama saya masuk dalam nominasi terbaik maka itu bagus sekali dan itu berkat kerja keras saya dan secara tim keseluruhan," sambungnya.

Pemain kelahiran Zwolle (Belanda), 4 Januari 1989 itu mengaku dirinya saat ini sedang fokus menatap pertandingan terakhir kontra Madura United. Kendati peluang juara sudah tertutup, ia bersama tim Juku Eja menegaskan akan mengakhiri musim dengan kemenangan. 

"Kita masih punya pertandingan terakhir dan kami akan menyelesaikannya dengan sebaik mungkin, kita akan mencoba untuk menang. Saya sebenarnya punya perasaan bagus musim ini tapi mungkin bukan rezeki kita untuk juara," tegas pemain berusia 28 tahun tersebut.

Nama Willem Jan Pluim masuk dalam nominasi pemain terbaik Liga 1 2017. Ia bersaing dengan Paulo Sergio Moreira Goncalves (Bhayangkara FC) dan Sylvano Dominique Comvalius (Bali United).

Ketiga nomine itu secara khusus dinilai dan dipilih oleh tim Technical Study Group (TSG) PT. Liga Indonesia Baru. Saat ini, Wiljan telah menyumbangkan 11 gol dan 9 assist bagi Tim Juku Eja.

49