Liga 2

Motivasi Ruang Ganti Kunci Kemenangan Martapura FC

Kamis, 9 November 2017 19:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu pemain Martapura FC tengah melakukan sujud syukur setelah wasit meniup pluit akhir pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu pemain Martapura FC tengah melakukan sujud syukur setelah wasit meniup pluit akhir pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Martapura FC berhasil meraih kemenangan perdana babak delapan besar Grup X Liga 2. Pasukan Laskar Sultan Adam menaklukkan Persis Solo dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Martapura berhasil meredam agresivitas Persis Solo. Martapura menang berkat gol semata wayang Qischil Gandrum Minny di menit 66.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kemenangan Martapura memang diraih dengan susah payah. Sebab, Persis Solo bermain menekan sepanjang laga. Hal ini pun diakui pelatih Martapura FC, Frans Sinatra.

"Kita tentu bersyukur bisa meraih hasil terbaik. Kita berhasil keluar tekanan mereka. Terlebih babak pertama kita selalu ditekan," ucap Frans saat ditemui selepas laga, Kamis (09/11/17).

"Saat jeda saya hanya bilang ke anak-anak kalau setiap laga adalah final. Jadi kita harus bergairah dan bersyukur babak kedua anak-anak lebih bergairah bermain dan kita mampu menang," jelasnya.

Kini dengan kemenangan ini pun Frans mengaku sedikit mendapat lebih keuntungan. Sebab kemenangan ini akan meringankan langkah mereka di babak selanjutnya. "Tentu kemenangan ini menjadi modal bagus buat kita. Terlebih untuk laga selanutnya," tandas dia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Martapura FC usai cetak gol ke gawang Persis Solo. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi pemain Martapura FC usai cetak gol ke gawang Persis Solo. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Martapura akan menantang PSMS Medan pada laga kedua mereka. Keduanya akan bertarung pada Senin (13/11/17) mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga.