Sepakbola

Begini Respon Indra Sjafri soal Rumor Pemecatan Dirinya

Jumat, 10 November 2017 09:48 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Irfan Fikri
© Petrus Manus Da'Yerimon/Football265.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Football265.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Rumor pemecatan Indra Sjafri dari kursi kepelatihan Tim Nasional Indonesia U-19 langsung mendapat tanggapan dari pelatih kelahiran Batang Kapas, Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat itu. 

Ia mengaku tidak mengetahui informasi apapun mengenai kelanjutan karier kepelatihannya dalam menangani Tim Nasional U-19.

"Saya belum tahu dan belum pernah dipanggil (PSSI-red)", kata dia ketika dihubungi redaksi INDOSPORT via pesan singkat. 

Sementara itu beredar informasi pemecatan justru datang dari internal PSSI yang menyatakan Indra dianggap gagal menukangi Egy Maulana Vikri dkk. 

"Karena kalau ada pelatih gagal dan kami biarkan dan menganggap tidak ada apa-apa, itu malah bisa menjadi preseden buruk", kata sumber yang tak mau disebutkan namanya itu sebagaimana dilansir dari laman JPNN.com. 

Ia mengatakan bahwa pemecatan itu telah diputuskan dalam rapat Executive Committee PSSI yang berlangsung di Markas Komando Strategis Angkatan Darat, Gambir, Jakarta Pusat (09/11/17). 

"Dan, salah satu hasil rapat itu, Exco memutuskan untuk memberhentikan Coach Indra Sjafri dari jabatannya. Karena dia sudah gagal," kata dia. 

Indonesia memang tampil kurang meyakinkan saat dikalahkan Malaysia dan Korea Selatan di Piala AFC U-19 2018, dan hanya finis di peringkat tiga. Namun sebagai tuan rumah Indonesia tetap masuk putaran final. 

399