Ungkapan 'Pede' Spasojevic Dipanggil Luis Milla ke Timnas Indonesia

Jumat, 10 November 2017 12:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peluang striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (kanan) di depan gawang Persela. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Peluang striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic (kanan) di depan gawang Persela. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Melejitnya Bhayangkara FC menjadi pemuncak klasemen Liga 1, memang tak bisa lepas dari peran Ilija Spasojevic. Spaso, menjadi pembelian paling jitu tim kepolisian itu pada putaran kedua musim ini.

Belakangan, namanya juga masuk ke dalam skuat timnas yang akan berlaga dalam FIFA Matchday pekan ini. Panggilan Timnas Indonesia untuk Spasojevic baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia itu sejak 26 Oktober lalu tersebut.

"Menjadi Warga Negara Indonesia adalah kebanggaan bagi saya dan tahun ini menjadi luar biasa," kata Ilija Spasojevic pasca membawa Bhayangkara FC mengalahkan Madura United, Rabu lalu.

Spaso pun sebenarnya tinggal menunggu waktu untuk mendapat panggilan Luis Milla ke skuat tim nasional. Menilik performanya sejauh ini, tentu sebuah kewajaran jika namanya menjadi prioritas Arsitek Timnas Indonesia asal Spanyol itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic usai mencetak gol pertama. Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi penyerang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic usai mencetak gol pertama. Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Selain mengantar Bhayangkara FC di puncak klasemen Liga 1, statistik pribadinya memang luar biasa. Dari 15 caps-nya, eks bomber PSM Makassar dan Pelita Bandung Raya itu membukukan 11 gol dan 2 assist di Liga 1.

Progres terbaru pun diperlihatkannya kala mencatat 5 gol dalam 3 laga terakhirnya bersama Bhayangkara FC. Termasuk hattrick saat Bhayangkara FC menumbangkan Madura United 3-1, serta masing-masing satu gol saat mengalahkan Persela Lamongan 3-1 dan menahan imbang Mitra Kukar 1-1 (yang dibatalkan hasil akhirnya).

"Saya sudah buktikan kualitas lewat performa di lapangan yaitu saat mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama tim," ungkap Spaso.

"Sebenarnya tidak perlu banyak bicara (kepada Luis Milla). Tapi (peluang masuk Timnas Indonesia) memang mengangkat motivasi saya di lapangan," tutupnya.
 

736