4 Pertandingan Legendaris Inggris vs Jerman

Sabtu, 11 November 2017 09:57 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
© footballflags.co.uk
Jerman vs Inggris Copyright: © footballflags.co.uk
Jerman vs Inggris

Tim nasional Inggris dan Jerman akan bertemu dalam laga uji coba di Stadion Wembley, Sabtu (11/11/17) dini hari WIB. Baik Inggris maupun Jerman sama-sama ingin mempersiapkan diri untuk gelaran Piala Dunia 2018.

Jerman dan Inggris merupakan 2 negara yang dikenal kuat dalam sepakbola. Pertemuan kedua tim pun seringkali menyita banyak perhatian. Sebagian dari pertandingan mereka pun bahkan sampai melegenda. 

Sejak pertama kali bertemu di laga resmi pada 1930, Jerman seperti sudah ditakdirkan menjadi salah satu rival utama inggris, terutama di Piala Dunia. Begitu pun dengan Jerman yang menganggap Inggris sebagai salah satu pesaing terkuatnya. 

© INDOSPORT
Prediksi Inggris vs Jerman. Copyright: INDOSPORT

Sampai saat ini, kedua tim telah bertemu sebanyak 30 kali dalam laga profesional. Dari 30 laga tersebut, Inggris memenangi 13 laga, sementara Jerman 14 laga, dan sisahnya seri. Tentunya ini adalah rekor pertemuan yang ketat di antara kedua tim. Namun sayangnya, secara prestasi, kedua tim terpaut jauh di mana Jerman mengungguli sang rivalnya tersebut. Total, Jerman telah menggondol 4 juara piala dunia dan 3 piala eropa. Sementara Inggris hanya mengoleksi 1 trofi piala dunia tahun 1966. 

Sebelum menikmati laga ketat dua tim besar tersebut, kami akan mengulas 4 pertandingan legendaris yang pernah dilakoni kedua tim di ajang Piala Dunia. 

17