Liga 2

Jelang PSIS vs Persebaya, Bonek dan Panser Biru Sudah Padati GBLA

Rabu, 15 November 2017 14:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bonek yang sudah meramaikan GBLA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bonek yang sudah meramaikan GBLA.

Menjelang pertandingan perdana Babak 8 Besar Liga 2 2017 Grup Y yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra PSIS Semarang, ribuan Bonek sudah berdatangan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (15/11/17) siang. 

Pendukung tim berjuluk Bajul Ijo ini datang secara bertahap dengan menggunakan beberapa transportasi, mulai dari kereta api, bus, dan kendaraan pribadi. Mereka langsung berkumpul di parkiran pintu merah atau dibelakang tribun selatan.

Bonek yang datang menggunakan kereta api, tiba di Bandung pada Selasa (14/11/2017) malam dan ditampung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, dan di beberapa kediaman Bobotoh. 

Selain Bonek, menjelang pertandingan ini supporter PSIS Semarang yang tergabung dalam Panser Biru dan Snex juga sudah berdatangan ke stadion yang sebelumnya sempat digunakan untuk ajang PON Jawa Barat 2016 ini.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Suporter PSIS Semarang sudah siap menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSuporter PSIS Semarang sudah siap menyaksikan tim kesayangannya berlaga.

Suporter PSIS mayoritas datang secara rombongan dengan menggunakan bus, mereka langsung berkumpul di parkiran gerbang biru atau di belakang tribun utara.

Selain kedua kelompok suporter, tampak hadir pula Bobotoh, mereka tampak akrab dan saling menyapa. Hubungan pendukung Persib dengan supporter PSIS dan Persebaya memang dikenal dekat. 

106