LIGA 2

Jadwal dan Klasemen Grup X Babak 8 Besar Liga 2: PSMS Tampil Tanpa Beban

Kamis, 16 November 2017 09:07 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
PSMS Medan rayakan kemenangan kontra Martapura FC Copyright: © INDOSPORT
PSMS Medan rayakan kemenangan kontra Martapura FC

PSMS Medan menjadi satu-satunya tim yang telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga 2, setelah mengoleksi 6 poin dari dua laga yang dilakoni.

Menghadapi Persis Solo di laga ketiga babak 8 besar Liga 2 kontra pada Kamis (16/11/17), PSMS nampaknya akan menurunkan pemain lapis kedua.

Hal tersebut guna mengantisipasi pemain kuncinya cedera untuk bermain di semifinal. Maklum, karena pertandingan nanti sudah tidak memberikan pengaruh apapun kepada PSMS.

“Tapi kami akan tetap serius, karena pada dasarnya antara pemain lapis pertama dan kedua kualitasnya tidak jauh berbeda. Jadi kami akan memberi kesempatan buat pemain yang dalam dua laga terakhir jarang diturunkan,” ujar asisten pelatih Edy Syahputra seperti dikutip dari Goal.

Sementara meski sudah dipastikan gugur, meraih kemenangan melawan PSMS akan menjadi pelipur lara untuk Pasoepati, atas kekecewaan tim mereka yang gagal lebih cepat.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan tampak tidak bisa melewati dua pemain Kalteng. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain PSMS Medan tampak tidak bisa melewati dua pemain Kalteng. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pelatih Persis Solo, Freddy Muli mengatakan Persis Solo akan bermain maksimal pada pertandingan nanti. Menurutnya, semua pemain dalam kondisi yang prima dan siap menghadapi PSMS Medan.

“Intinya nanti persiapan pertandingan sama dengan yang dulu, kita akan bermain lebih baik lagi. Karakter kita sendiri adalah dengan sepakbola menyerang. Kita harus maksimalkan walaupun kita sudah tidak lolos,” ungkap Freddy.

Di pertandingan lainnya, duel Martapura FC melawan Kalteng Putra di Singaperbangsa akan menjadi laga seru. Pasalnya kedua tim saling sikut untuk meraih satu tike semifinal, mendampingi PSMS Medan.

Berikut Jadwal Pertnadingan Ketiga Grup X Babak 8 Besar Liga 2, Kamis (16/11/17):

15:00 Persis Solo vs PSMS Medan di Stadion Patriot, Bekasi.

15:00 Kalteng Putra FC vs Martapura FC di Stadion Singaperbangsa, Karawangan.  (LIVE TVONE)

Berikut Klasemen Sementara Grup X:

Posisi Klub Main  Menang Imbang Kalah Poin
1 PSMS Medan 2 2 0 0 6
2 Martapura FC 2 1 0 1 3
3 Kalteng Putra FC 2 1 0 1 3
4 Persis Solo 2 0 0 2 0
286