Ditawari Latih Timnas Italia, Ini Komentar Mancini

Jumat, 17 November 2017 14:24 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih anyar Zenit St. Petersburg, Roberto Mancini. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pelatih anyar Zenit St. Petersburg, Roberto Mancini.

Bangku kepelatihan Timnas Italia saat ini masih kosong setelah Gian Piero Ventura gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018. Melihat kondisi ini pun, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah mengumpulkan kandidat pelatih yang cocok mengambil alih tugas Ventura.

Selain Carlo Ancelotti, Fabio Capello, dan Fabio Cannavaro, nama lain yang muncul adalah mantan juru taktik Manchester City Roberto Mancini.

Rekam jejak Mancini dalam karier kepelatihannya memang tak perlu diragukan lagi. Dirinya berhasil membawa Manchester City meraih gelar Liga Primer Inggris pada musim 2011/12 lalu. Tak hanya itu, dirinya juga sempat mengantarkan Inter meraih scudetto tiga musim berturut-turut.

Namun pelatih 52 tahun ini tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Zenit Saint Petersburg. Dirinya mengaku sangat bahagia berada di Liga Rusia.

“Saya tidak terkejut nama saya telah disebutkan dalam daftar, karena mereka juga membicarakan rekan saya yang berpengalaman dan memenangkan gelar di berbagai negara,” ujar Mancini kepada Match TV.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETRoberto Mancini.

“Saya senang bersama Zenit, jadi saya tidak memikirkan Timnas Italia. Tujuan saya adalah memenangkan gelar Liga Rusia,” tambahnya.

Mancini sendiri mengaku sangat sedih dengan kegagalan Timnas Italia menembus Piala Dunia 2018. Padahal, Mancini akan menyempatkan diri untuk menonton permainan Gli Azzurri di Rusia.

“Saya memimpikan melihat Italia pada Piala Dunia di Rusia. Melihat mereka mengalami kegagalan membuat saya sangat sedih luar biasa,” kata Mancini.

 
271