Liga Inggris

Dua Gol Arsenal ke Gawang Tottenham Dicurigai Offside

Minggu, 19 November 2017 12:06 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
© Twitter
Dua gol Arsenal berbau offside Copyright: © Twitter
Dua gol Arsenal berbau offside

Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan Arsenal di laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-12 di Emirates Stadium, Sabtu (18/11/17) malam WIB. Dalam laga bertajuk Derby London Utara tersebut, The Gunners menang dengan skor 2-0.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mempertanyakan dua gol yang dibuat Arsenal di laga tersebut. Pelatih asal Argentina itu menganggap dua gol yang diciptakan Arsenal melalui Shkordan Mustafi dan Alexis Sanchez berbau kontroversial.

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTPelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino merasa geram dengan dua gol Arsenal.

"Pelanggaran untuk gol pertama lewat situasi tendangan bebas, harusnya tidak pelanggaran. Gol kedua juga saya pikir diawali pergerakan offside," sesal Pochettino dinukil dari Sky Sports

"Saya pikir pertandingan harusnya bisa berakhir imbang jika dilihat dari tembakan tepat sasaran, penguasaan bola, tapi saya kecewa karena detail kecil merugikan kami," lanjutnya.

Dengan kekalahan ini, Tottenham turun ke posisi empat klasemen Liga Primer Inggris. Mereka memiliki 23 poin, masih unggul satu angka dari Arsenal yang duduk di peringkat enam. Meski begitu, mantan pelatih Southampton ini tetap bangga dengan permainan anak asuhnya.

“Ketika detail kecil merugikan kami, kami sulit menang. Saya bangga kepada tim saya untuk apa yang mereka tunjukkan di partai ini dan merasa mereka bermain dengan baik," pungkasnya.

1K