Indra Sjafri Dibebastugaskan dari Jabatan Pelatih Timnas U-19

Selasa, 21 November 2017 17:31 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Irfan Fikri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri.

Nasib pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri akhirnya telah ditetapkan oleh PSSI lewat konferensi pers yang dilakukan oleh PSSI pada Selasa (21/11/2017) ini.

Dalam konferensi pers yang turut pula dihadiri oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Desita, terungkap dua pilihan yang akan diajukan bagi Indra terkait nasibnya sebagai pelatih timnas U-19. 

© Petrus Manus DaYerimon/Football265.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Football265.comPelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Ratu Tisha mengungkapkan bahwa PSSI memiliki dua pilihan langkah yang akan menentukan nasib Indra. Dalam dua pilihan tersebut, masih akan dilihat bagaimana keputusan yang akan diambil. 

"PSSI memilih dua langkah. Langkah yang pertama adalah tidak menugaskan Indra Sjafri untuk tidak melatih timnas U-19."

"Dan yang kedua mengganti coach Indra bersama tim kepelatihan di bawah komando coach Danurwindo (Direktur Teknik PSSI) untuk mempersiapkan tim ke depannya untuk 2024 (Olimpiade)," ungkap Ratu Tisha.

Rumor pemecatan Coach Indra memang berembus kencang dalam sepekan ini. Hal itu semakin dikuatkan oleh pernyataan kontriversial dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi usai menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Suriah U-23, pada Kamis (16/11/17).

"Nasibnya (Indra Sjafri) sudah tidak di ujung tanduk lagi tapi di ujung kaki, kalau menurut Anda, Indra Sjafri yang seperti itu masih cocok gak?. Italia saja yang kalah seperti itu diganti (pelatihnya)," tambah pria yang juga menjabar sebagai Pangkostrad itu beberapa waktu lalu. 

1.1K