Kecewanya Pemain Timnas U-19 Saat Indra Sjafri Lengser dari Posisi Pelatih

Kamis, 23 November 2017 20:36 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Bek Timnas U-19, Samuel Christianson. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Bek Timnas U-19, Samuel Christianson.

Banyak yang kecewa setelah Indra Sjafri lengser dari posisi pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Termasuk, Samuel Christianson Simanjuntak.

Bek kiri Timnas U-19 tersebut mengaku heran dengan diberhentikannya Indra. Padahal menurutnya, arsitek berusia 54 tahun itu masih pantas menukangi Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19.

“Iya, saya kecewa dengan diberhentikannya Indra Sjafri dari pelatih timnas U-19. Tapi, sebagai pemain kita harus kuat. Misalnya nanti dipanggil kembali, harus cepat adaptasi dengan pelatih baru,” ungkap Samuel saat dihubungi INDOSPORT, Kamis (23/11/17).

© PSSI
Skuat Garuda Nusantara. Copyright: PSSISkuat Garuda Nusantara.

Setelah Indra tidak lagi menjadi pelatih Timnas U-19, Samuel tetap mengingat sesuatu yang pernah dititipikan oleh mantan arsiteknya itu. Eks pembesut Bali United tersebut selalu memberikan motivasi yang berharga.

“Yang paling diingat dari Indra Sjafri yaitu kita harus belajar lebih dewasa terus. Setiap harinya kita harus lebih baik lagi. Itu yang coach Indra bilang ke kami,” kata pemain yang musim lalu bermain di Persija U-19 tersebut.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Indra Sjafri dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTIndra Sjafri dalam preskon pengumuman pencopotan dari pelatih Timnas U-19.

Ditanyai sosok yang pantas menggantikan Indra, Samuel masih bingung. Pemain berusia 18 tahun tersebut masih berharap Indra tidak jadi dicopot.

“Saya tidak tahu soal pengganti coach Indra yang cocok. Kalau menurut saya, coach Indra masih pantas melatih timnas U-19,” tutup Samuel.

461