Laga Liverpool vs Chelsea Merupakan Laga Salah vs Morata

Sabtu, 25 November 2017 19:58 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Football265.com
Alvaro Morata dan Mohamed Salah Copyright: © Grafis:Yanto/Football265.com
Alvaro Morata dan Mohamed Salah

Pertandingan Liverpool vs Chelsea yang digelar di Anfield (26/11/2017) bakal menjadi panggung duo penyerang produktif milik kedua tim: Mohamed Salah dan Alvaro Morata. 

Pertandingan dini hari nanti menjadi ajang pembuktian siapa yang terbaik dari kedua penyerang tersebut. 

The Reds punya Mohamed Salah yang hingga kini telah mengoleksi 9 gol di Liga Primer, sementara Chelsea punya Alvaro Morata yang sudah membukukan 8 gol. 

© Football265.com
Player To Watch Alvaro Morata (Chelsea) Copyright: Football265.comPlayer To Watch Alvaro Morata (Chelsea)

Antonio Conte sangat mengandalkan sihir Morata mampu mengoyakan jala Simo Mignolet. Ia juga tak memungkiri bahwa Klopp punya manusia super cepat yang tampil konsisten dalam urusan mencetak gol yakni Mohamed Salah. 

"Morata adalah pemain penting di tim," ujar sang pelatih. 

"Yang terpenting adalah melakukan apa yang saya mau, dan dalam sistem kami penyerang adalah hal yang terpenting, dia selalu menjadi andalan, kadang mencetak gol dan kadang ia memberi umpan kepada rekannya." 

© Ggafis:Yanto/Football265.com
Player To Watch Mohamed Salah (Liverpool) Copyright: Ggafis:Yanto/Football265.comPlayer To Watch Mohamed Salah (Liverpool)

Selain memuji Morata, Conte turut menyatakan kesan positifnya kepada Mohamed Salah yang menurutnya selalu tampil konsisten sejak awal hingga saat ini. 

"Salah memulai musim dengan sangat impresif dan positif sebab Ia selalu mencetak gol dan memberikan umpan," ungkap pelatih 48 tahun itu. 

© INDOSPORT
Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Chelsea. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol

Conte tak menampik peran penting seluruh pemain untuk membawa Chelsea memenangkan laga di Anfield dini hari nanti. 

"Bagiku, setiap pemain itu sama pentingnya. Kami punya 16 pemain senior dan seluruhnya penting sebab kami telah bertanding selama 3 hari berturut-turut," tandas mantan pelatih Juventus itu. 

Sementara itu, Jurgen Klopp meminta seluruh elemen yang terkait dengan Liverpool turun tangan untuk menunjukkan bahwa mereka siap tempur dan menang di kandang sendiri. 

© INDOSPORT
Selebrasi pemain bintang Lvierpool, Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Sevilla. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain bintang Lvierpool, Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Sevilla.

"Kita sedang berada dalam masa yang membutuhkan kesiapan mental dan fisik. Ini adalah tantangan yang membutuhkan semua orang yang ada di Liverpool untuk terlibat di dalamnya," tegas Klopp. 

Kami punya skuat yang bagus, dan membutuhkan seluruhnya siap memberikan kontribusi bagi klub."

Meski mengandalkan seluruh pasukannya dalam menghadapi Chelsea, Klopp masih menaruh asa pada Mohamed Salah untuk tampil garang membobol jala Courtois. 

4