Sepakbola

Jelang Reuni Salah dan Chelsea, Klopp: Salah Telah Membuktikan Diri

Sabtu, 25 November 2017 19:36 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mohamed Salah saat masih membela Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Mohamed Salah saat masih membela Chelsea.

Jelang Reuni Salah dan Chelsea dalam laga The Reds kontra The Blues (26/11/17), Mohamed Salah adalah pemain yang paling disorot. 

Pasalnya, Salah merupakan pemain yang tengah gemilang saat ini bersama Liverpool, pemain yang sudah mencatatkan 15 gol bersama Liverpool di semua kompetisi. 

© INDOSPORT
Eden Hazard (Chelsea) dan Mohamed Salah (FC Basel). Copyright: INDOSPORTEden Hazard (Chelsea) dan Mohamed Salah (FC Basel).

Ia disorot dalam laga nanti karena Ia merupakan bekas pemain Chelsea yang redup ketika merumput bersama The Blues. 

Melihat tekanan psikologis yang dialami anak asuhnya jelang reuni itu, Jurgen Klopp angkat bicara membela pemain berusia 25 tahun itu. 

© INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp. pelatih Liverpool.

Menurutnya, Salah tak perlu membuktikan apapun sebagai mantan pemain Chelsea yang kini berseragam Liverpool. 

"Dia mengalami peningkatan yang luar biasa, dia pemain yang bagus. Saya tidak berpikir dai harus membuktikan apapun sebab ini adalah situasi wajar dan normal", ungkap Klopp. 

Kloop juga menyebut bahwa bukan hanya Salah yang sedang berada dalam situasi ini, ada banyak pemain yang mengalaminya dan itu merupakan sesuatu yang normal terjadi di dunia sepakbola profesional. 

© INDOSPORT
Selebrasi pemain bintang Lvierpool, Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Sevilla. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain bintang Lvierpool, Mohamed Salah usai cetak gol ke gawang Sevilla.

"Dia masih sangat muda, bermain dalam sebuah tim yang kuat. Itu sudah sering terjadi. Pemain lain juga mengalami situasi yang sama, Kevin de Bruyne misalnya, yang bermain lumayan bagus untuk City saat ini". 

"Tak ada yang berhak menyalahkan  Mo. Dia telah mengambil kesempatan untuk membuktikan dirinya, hengkang ke Fiorentina, ke Roma, dan akhirnya ke Liverpool", terang Klopp.