Daftar Top Skor Sementara Liga Primer Hingga Pekan ke-13

Minggu, 26 November 2017 04:34 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© LFC
Mohamed Salah dalam pengawal Marcos Alonso (Chelsea). Copyright: © LFC
Mohamed Salah dalam pengawal Marcos Alonso (Chelsea).

Ketajaman Mohamed Salah belakangan ini memang tengah menjadi sorotan. Gelandang serang asal Mesir ini cukup konsisten dalam menyumbangkan golnya bagi Liverpool. Gol terakhir dari Salah dicetaknya saat Liverpool bertemu Chelsea, Minggu (26/11/17).

Gol tersebut sempat membuat The Reds unggul atas The Blues. Sayang, menjelang pertandingan berakhir Chelsea mampu membalas melalui sontekan cerdas Willian yang memanfaatkan kesalahan posisi kiper Liverpool.

Berkat tambahan satu gol tersebut, Salah pun menjadi pemain pertama yang mampu mengoleksi dua digit gol. Salah kini sudah mengumpulkan 10 gol hingga 13 pekan Liga Primer Inggris berlangsung. Setidaknya mampu menjauh dari kejaran para penyerang andal lain yang peringkatnya berada di bawah dia.

Tambahan gol demi gol harus bisa dilakukan Salah dari pekan ke pekan jika tidak ingin disalip pesaingnya. Pasalnya, pekan ini saja striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, juga mampu menambah koleksi golnya. Total, striker Timnas Inggris itu sudah mengoleksi 9 gol.

© Twitter Tottenham
Harry Kane saat laga melawan WBA. Copyright: Twitter TottenhamHarry Kane saat laga melawan WBA.

Sementara di bawah Kane masih ada trio Manchester City (Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Raheem Sterling) yang berpeluang menambah koleksi gol mereka pada pekan ini. City baru akan bertanding pada Senin (27/11/17) dini hari nanti melawan Huddersfield di kandang lawan.

Berikut daftar 10 besar top skor sementara Liga Primer Inggris pekan ke-13 (26/11/17):

No Pemain Klub Gol
1 Mohamed Salah Liverpool 10
2 Harry Kane Tottenham Hotpsur 9
3 Sergio Aguer Manchester City 8
4 Gabriel Jesus Manchester City 8
5 Romelu Lukaku Manchester United 8
6 Alvaro Morata Chelsea 8
7 Raheem Sterling Manchester City 7
8 Alexandre Lacazette Arsenal 6
9 Leroy Sane Manchester City 6
10 Jamie Vardy Leicester City 6
1.3K