Liga Primer Inggris

Klopp Sebut Kejar Poin Man City Hal yang Gila, Liverpool Sudah Menyerah?

Minggu, 26 November 2017 13:52 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Jurgen Klopp. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp.

Liverpool hanya bermain imbang 1-1 kala menjamu Chelsea di Anfield, Minggu (26/11/17) dini hari tadi dalam rangkaian laga Liga Primer Inggris pekan ke-13.

Skor imbang tersebut menambah panjang daftar pertandingan yang gagal dimenangkan Liverpool di markas mereka sendiri, dan menambah selisih poin dari pemuncak klasemen saat ini, Manchester City.

Selisih 11 poin dari Manchester City tersebut membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp berpikir jika mengejar City adalah hal yang gila. Klopp pun memutuskan jika dirinya hanya akan fokus agar Liverpool dapat terus tampil stabil seperti saat ini.

“Dalam situasi kami dan situasi klub lainnya, jika sekarang kami memikirkan Manchester City, kami semua benar-benar gila. ‘Bagaimana kita bisa mengejar Manchester City?’ Ada perjuangan di sana,” ujar Klopp, kepada situs resmi Liverpool FC seperti yang dikutip dari Sportsmole.

“Tapi kami harus memenangkan pertandingan dan jika mereka masih terus memenangkan semua pertandingan mereka, kami bisa melakukan apapun yang kami inginkan,” tambahnya.

"Sangat penting dalam hidup Anda untuk memiliki target yang tepat, Anda bisa menjadi orang yang bahagia, dan orang yang bahagia dapat tetap menjadi orang yang percaya diri, dan orang yang percaya diri dapat mencapai banyak hal.”

“Hari ini, saya tidak berpikir tentang Manchester City sesaat setelah pertandingan, yang sebenarnya saya pikirkan adalah seharusnya kami memenangkan pertandingan,"

© Premierleague.com
Eden Hazard menendang bola ke gawang Liverpool. Copyright: Premierleague.comEden Hazard menendang bola ke gawang Liverpool.

Bermain imbang membuat Klopp gusar, namun begitu dirinya tetap menyukai permainan yang telah ditampilkan para anak asuhnya. Mantan arsitek Borussia Dortmund itu pun memuji penampilan anak asuhnya yang telah tampil maksimal.

"Posisi kita masih bagus tapi kita harus memperbaiki, kita bisa berbuat lebih baik tapi para pemain melakukannya dengan baik dan setelah permainan seperti Ini, permainan seperti malam ini tidak boleh dianggap biasa karena sangat sulit,” bela Klopp

"Banyak hal yang bisa terjadi dan para pemain melakukannya dengan sangat baik, jadi saya senang dengan hal itu tapi saya tidak senang dengan hasilnya," tutupnya.

Manchester City masih dengan nyaman menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 34 poin dalam 12 pertandingan.

Namun mereka diyakini akan memenangi laga ke-13 mereka kontra Huddersfield Minggu (26/11/17) malam WIB dengan mudah, dan semakin membuat posisi mereka sebagai pemuncak klasemen semakin sulit terkejar.

2.2K