Liga Primer Inggris

Cetak Gol ke Gawang ‘Mantan’, Klopp Sebut Salah Fantastis

Minggu, 26 November 2017 11:52 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFP
Mohamed Salah selebrasi gol. Copyright: © AFP
Mohamed Salah selebrasi gol.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku sangat senang dengan penampilan Mohamed Salah di awal musim ini. Bagaimana tidak, pemain asal Mesir tersebut menjadi yang pertama mencetak 10 gol di Liga Primer Inggris.

Hal itu ia raih setelah menyematkan gol ke gawang mantan klubnya, Chelsea pada Sabtu (25/11/17) kemarin. Pada laga tersebut, Salah sempat membuat Liverpool unggul lebih dulu lewat golnya di menit 65.

Catatan tersebut membuat Klopp melayangkan pujian kepada pemain yang sempat berseragam AS Roma tersebut. Tak heran jika dirinya menjadi tumpuan di lini serang Liverpool pada musim ini bersama Sadio Mane.

“Saya menyukai pemain ini, tapi saya tidak bisa terus bicara soal dia setelah laga. Dia fantastis dan terus bermain baik itu alasan kenapa saya membiarkannya terus di lapangan,” tutur Klopp seperti dilansir ESPN.

© LFC
Mohamed Salah dalam pengawal Marcos Alonso (Chelsea). Copyright: LFCMohamed Salah dalam pengawal Marcos Alonso (Chelsea).

Salah sendiri memang telah menunjukkan permainan impresifnya bersama Liverpool di semua kompetisi. Tercatat, dirinya telah mengoleksi 15 gol di semua ajang pada awal musim ini.

Hal ini menjadi jawaban yang tepat bagi permasalahan produktivitas Liverpool pada musim lalu. Seperti yang diketahui, Liverpool memang tak lagi memiliki penyerang produktif setelah kepergian Luis Suarez.