Spaso Akui Sempat Deg-degan Saat Eksekusi Penalti

Minggu, 26 November 2017 04:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Ilija Spasojevic Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Ilija Spasojevic

Bomber Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic menjadi bintang saat Indonesia menaklukkan Guyana. Spaso mencetak dua gol kemenangan atas lawannya.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Spaso memang kembali diberi kesempatan oleh Luis Milla. Dia menjadi ujung tombak Skuat Garuda sejak menit awal.

Ketajaman Spaso diharapkan mampu menjadi senjata ampuh Indonesia dalam mencetak gol saat menghadapi Guyana. Tak hanya itu, Spaso juga berambisi membuka kran golnya pasca dinaturalisasi menjadi seorang WNI.

Kesempatan Spaso pun akhirnya tiba. Setelah menit 35 Indonesia mendapat hadiah penalti. Spaso pun yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya.

Ditemui selepas laga, Spaso pun mendapat menjelaskan kenapa dirinya yang ambil sepakan penalti. Baginya hal itu sudah dirembukan oleh seluruh pemain.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Indonesia versus Guyana Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSpaso saat eksekusi penalti.

"Soal penalti, itu sudah kesepakatan bersama. Saya yang ambil, saya juga sebagai pemain senior yang tanggung jawab mengesekusi penalti," ucap Spaso.

Meski sukses menceploskan bola, ternyata mantan pemain Persib Bandung ini akui sempat grogi. Dia pun takut bola sepakannya tak berbuah gol.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Indonesia versus Guyana Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSelebrasi Spaso usai cetak gol ke gawang Guyana. 

"Tadi sempat deg-degan juga. Tapi bersyukur bola masuk," jelas dia.

Dengan torehan gol ini, Spaso membuka rekening golnya bagi Indonesia. Dimana dia menorehkan dua gol dari dua laga bersama Timnas Indonesia.

1.2K