Difasilitasi Kang Emil di Pendopo, Bonek juga Punya Aktivitas di Stadion Persib

Senin, 27 November 2017 23:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Arif Rahman
Bonek yang menginap di Stadion Persib menonton pertandingan sepakbola. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Bonek yang menginap di Stadion Persib menonton pertandingan sepakbola.

Jeda antara laga semifinal dengan semifinal Liga 2 membuat para suporter Persebaya Surabaya atau yang dikenal dengan sebutan Bonek harus mencari tempat menginap. Beruntung, Pemkot Bandung menyediakan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, sebagai tempat penampungan sementara. Sehingga Bonek ini punya tempat berteduh sambil menantikan laga final Liga 2 Persebaya kontra PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11/17).

Puluhan Bonek yang ditampung di Stadion Persib ini memanfaatkan waktu luang di sore hari dengan menyaksikan pertandingan sepak bola yang dimainkan oleh para pemuda yang tinggal di sekitar Jalan Ahmad Yani.

Mereka terlihat asik menyaksikan permainan sepak bola tersebut dari atas tribun utara. Layaknya pertandingan resmi, puluhan Bonek ini terdengar bersorak saat terjadi gol. Para pemain yang sedang bermain pun tampak enjoy saat disaksikan oleh puluhan pendukung Persebaya ini.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinya, @ridwankamil, memposting foto dan video bersama Bonek di Pendopo, Kota Bandung. 

Kang Emil sapaan akrabnya memberikan fasilitas kepada Bonek untuk bermalam di Pendopo. Ia juga menghimbau kepada para suporter Persebaya ini untuk menjaga ketertiban selama berada di Bandung. 

"Sebagian bonek yang menggelandang di alun-alun, difasilitasi tidur di pendopo semalam. Mohon bonek jaga ketertiban dan kebersihan selama di Bandung. Hatur Nuhun. *maaf di foto agak cemberut, karena sedang sakit juga karena semilir tujuh rupa," tulisnya. 

711