PSSI Bantah Mempensiunkan Dini Cristian Gonzales

Senin, 27 November 2017 12:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales.

PSSI membantah keras terkait tudingan miring yang tersemat kepada mereka. Terlebih setelah setelah PSSI melibatkan pemain gaek Cristian Gonzales dalam Timnas Indonesia U-19.

PSSI memang menunjuk Cristian Gonzales untuk terlibat dalam Timnas Indonesia U-19. PSSI menjadikan pemain berjuluk El Loco ini sebagai pendamping atau pembimbing di Skuat Garuda Nusantara.

Namun penunjukan Gonzales disinyalir sebagai langkah mempensiunkan Gonzales dari kancah sepakbola Indonesia. Seperti diketahui, Gonzales yang sudah memasuki usia 41 tahun masih berhasrat bermain di kompetisi Indonesia.

Menanggapi isu ini, PSSI membantah keras. Melalui Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, bahwa pemanggilan Gonzales murni bukan bentuk pemaksaan.

"Tidak ada yang memaksa tetapi panggilan di Tim Nasional sebagai pelatih saya rasa panggilan negara," ucap Joko Driyono, Senin (27/11/17).

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Cristian Gonzales saat membawa Arema unggul atas Sriwijaya FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi gol Cristian Gonzales saat membawa Arema unggul atas Sriwijaya FC.

Bahkan pria yang kerap disapa Jokdri ini menjadi bagian dari Timnas Indonesia merupakan pilihan. Dan banyak pemain lain yang bermimpi menjadi bagian di skuat Timnas.

"Bukan sesuatu pilihan yang dipaksakan dan ini adalah impian bagi setiap pemain dan ini sebenarnya adalah komitmen Gonzales dengan PSSI melalui Ketum menjelang kompetisi musim kemarin berjalan. PSSI menyiapkan program akselerasi untuk Gonzales agar dia mendapatkan sertifikasi AFC secepatnya," tutup Jokdri.

185