Liga Primer Inggris

Taklukkan Huddersfield, Pep Sindir Wenger

Senin, 27 November 2017 10:09 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Manchester City berhasil mengalahkan Huddersfield Town 2-1 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di John Smith Stadium, Senin (27/11/17) dini hari WIB. Hasil ini membuat tim berjuluk The Citizens tersebut makin mantap di puncak klasemen.

Manchester City harus lebih dulu tertinggal lewat gol bunuh diri yang disarangkan Nicolas Otamendi di penghujung babak pertama. Namun, Si Biru Langit berhasil membalikan keadaan lewat Sergio Aguero dari titik putih dan Raheem Sterling pada menit ke-84.

Melihat keberhasilan ini, pelatih Pep Guardiola pun mengaku sangat gembira dengan performa anak asuhnya. Namun, ada yang tak biasa dengan Pep. Dirinya mengikutsertakan nama Arsene Wenger dalam ucapannya.

“Dua penalti yang sangat jelas. Mungkin Arsene (Wenger) akan mengatakan ini adalah penalti,” tutur eks pelatih Barcelona tersebut dikutip Soccerway.

Hal ini dilakukan Pep untuk membela Sterling yang dianggap kerap melakukan diving di dalam kotak penalti. Pada laga City kontra Arsenal, Wenger menilai bahwa Si Biru Langit tak berhak mendapatkan penalti saat menjatuhkan Sterling di kotak terlarang.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gelandang andalan Manchester City, Raheem Sterling. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesGelandang andalan Manchester City, Raheem Sterling.

Pelatih yang sempat menangani Bayern Munchen tersebut mengaku sangat senang melihat permainan Sterling. Pemain asal Inggris itu dianggap bisa menjadi pemain terbaik di masa mendatang.

“Dia (Sterling) masih bisa berkembang, tapi saat ini dia telah membuat langkah besar. Dia kini memiliki mental juara. Dia bisa melakukan banyak hal jika dia mau terus belajar dan kami akan membantunya,” tambahnya.