Persebaya Juara Liga 2, Bonek Siapkan Konvoi di Surabaya

Selasa, 28 November 2017 23:13 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Arif Rahman
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Selasa (28/11/17) akan menjadi malam yang tak akan terlupakan bagi Persebaya Surabaya. Malam itu menjadi malah pentahbisan kembalinya skuat Green Force ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Setelah sempat terasing selama beberapa tahun, kembalinya Persebaya ini tentu patut disyukuri oleh para suporter mereka, Bonek Mania.

Karena itu, Bonek pun sudah menyiapkan pesta arak-arakan bagi tim kebanggaan warga Surabaya ini. Titik awal penyambutan akan dilakukan di bundaran Aloha, atau tepat di pertemuan antara jalan Raya Bandara Juanda dengan Jalan Raya Waru.

© Indosport/Arif Rahman
Suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek. Copyright: Indosport/Arif RahmanSuporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek.

Penyambutan ini rencananya dimulai pada Rabu (29/11/17) pukul 10:00 WIB. Menyesuaikan dengan jadwal kepulangan skuat Bajul Ijo dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Rabu pagi. Seluruh rombongan Persebaya ini terbang dengan menggunakan pesawat carteran karena kehabisan tiket reguler.

Dari bundaran Aloha, rombongan Bajul Ijo akan menyusuri jalan Raya Waru hingga nantinya berakhir di Graha Pena. Di kantor pusat Jawa Pos tersebut, seluruh rombongan dan para Bonek akan melakukan upacara penyambutan sang juara secara resmi.

Seperti dilansir Emosijiwaku, selanjutnya mereka semua akan dihibur oleh band Klantink.

Pesta penyambutan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak Green Force memastikan tiket ke Liga 1 saat menang atas Martapura FC di babak semifinal Liga 2.  Namun, dengan gelar juara Liga 2 yang dibawa pulang ke Surabaya, pesta penyambutan dipastikan akan lebih meriah.

638