Gunung Agung di Bali Meletus, Persija Kirim Doa

Rabu, 29 November 2017 12:42 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menang atas Bhayangkara FC, pemain Persija bersyukur karena bisa berpeluang tampil di kompetisi Asia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menang atas Bhayangkara FC, pemain Persija bersyukur karena bisa berpeluang tampil di kompetisi Asia.

Persija Jakarta mengirimkan doa untuk masyarakat Bali setelah meletusnya Gunung Agung. Gunung yang berada di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem itu erupsi pada Selasa (28/11/17).

Status Gunung Agung naik dari Siaga atau level tiga, menjadi Awas (level 4). Ada lebih 40.000 warga desa di sekitar Gunung Agung yang telah mengungsi sejak Sabtu (25/11/17).

Saat ini, kondisi Gunung Agung masih terus mengeluarkan abu vulkanik. Asap dan gempa tremor terpantau dari gunung yang memiliki ketinggian 3.031 mdlp itu.

“Atas nama keluarga besar Persija, kami mengucapkan kepedihan yang mendalam, atas bencana alam Gunung Agung di Bali. Saudara-saudaraku yang ada di Bali, semoga tabah, sabar, karena ini ujian dari Tuhan,” ucap Direktur Utama Persija, Gede Widiade kepada INDOSPORT.

“Semoga bencana ini segera berlalu. Kami keluarga besar Persija mendoakan kesehatan, kebahagiaan, dan selalu bersama anda,” katanya menambahkan.

© Muhammad Adi Yaksa/Football265.com
Ulang Tahun Persija Jakarta 89 Copyright: Muhammad Adi Yaksa/Football265.comUlang Tahun Persija Jakarta 89

Efek dari letusan Gunung Agung juga mempengaruhi klub yang berdomisili di Pulau Dewata. Yaitu, Bali United. Kesebelasan berjuluk Serdadu Tridatu itut terpaksa berpindah homebase dari Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Kabupaten Gianyar mulai merasakan dampak dari erupsi Gunung Agung. Sebab, selisih jarak lokasi letusan dengan Kabupaten Gianyar hanya terpisah 43 kilometer.

311