Lolos Liga 1, Pelatih Kiper PSMS Penuhi Nazarnya

Jumat, 1 Desember 2017 21:56 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Tribun Medan
Konvoi PSMS di Kota Medan Copyright: © Tribun Medan
Konvoi PSMS di Kota Medan

Harapan besar agar PSMS Medan lolos Liga 1 tak cuma hadir dari masyarakat Medan dan fans setianya. Bahkan harapan itu juga hadir dari pelatih kipernya, Sahari Gultom.

Pria yang sering dipanggil Ucok ini pun telah bernazar akan berjalan kaki dari Kebun Bunga menuju Panti Asuhan yang berlokasi di kawasan Jalan Padang Bulan jika PSMS lolos ke Liga 1. 

Tak hanya bernazar berjalan kaki, Ucok juga bernazar untuk menyantuni sejumlah anak yatim piatu dari rezeki yang didapatnya.

Hari Jumat (01/12/17), Ucok pun menepati janjinya. Dia mulai berjalan kaki sepanjang 4 km untuk menyantuni  sejumlah anak yatim di Panti Asuhan Yayasan Pembangunan Pendidikan Islam, Jalan Padang Bulan, Medan. 

Seusai shalat Jumat, mantan kiper PSMS itu memulai langkahnya menuju Panti Asuhan demi menunaikan nazarnya. Tak sendirian, Ucok pun ditemani salah satu pentolan Suporter Medan Cinta Ayam Kinantan (SMECK), Saut F Naibaho.

Panglima SMECK Hooligan yang lebih dikenal dengan panggilan Pak Baho ini tampak setia menemani Ucok memulai perjalanan di bawah terik matahari siang.

© Indosport/Kesuma Ramadhan
Pelatih kiper PSMS Medan penuhi nazarnya. Copyright: Indosport/Kesuma RamadhanPelatih kiper PSMS Medan penuhi nazarnya.

"Karena PSMS lolos, nazar harus segera dipenuhi. Kebetulan, hari ini pak Baho mau menemani saya jadi lebih ringan menunaikan nazarnya," ujar Sahari.

Untuk berbagi kebahagiaan yang dirasakannya itu, pria yang juga pernah memperkuat Timnas Indonesia ini pun memberikan bantuan kepada sejumlah anak yatim di panti asuhan tersebut.

"Selain uang ada juga pakaian, celana, dan bentuk bantuan yang merupakan sumbangan dari kawan-kawan lain. Mudah-mudahan semuanya berkah dan bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita yang kurang mampu," ungkapnya. 

176