Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017

Tampil di Aceh World Solidarity 2017, Ini Misi Ilija Spasojevic

Sabtu, 2 Desember 2017 10:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Ilija Spasojevic. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Ilija Spasojevic.

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Aceh World Solidarity Cup 2017 melawan Brunei Darussalam, Sabtu (02/12/17) malam nanti di Stadion Harapan Bangsa, Aceh. Oleh sebab itu, striker naturalisasi, Ilija Spasojevic menyatakan laga nanti akan sangat penting.

Pemain kelahiran Montenegro itu mengaku ia dan rekan-rekannya datang ke Aceh dengan misi untuk mencuri ilmu terkait kekuatan lawan sebagai modal untuk menghadapi Asian Games 2018. Untuk itu Skuat Garuda harus fokus di setiap pertandingan sehingga bisa mendapat hasil terbaik di turnamen yang diikuti empat negara tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilija Spasojevic terlihat berbincang dengan Luis Milla di sela-sela latihan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIlija Spasojevic terlihat berbincang dengan Luis Milla di sela-sela latihan.

"Kami datang ke Aceh dengan serius untuk hadapi turnamen ini, dengan lawan-lawan yang ada. Kita harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Dan ini sangat bagus untuk persiapan kita karena ketiga lawan kita semuanya dari Asia, jadi kita bisa meraba karakter lawan untuk Asian Games nanti," tutur Spasojevic.

"Secara kondisi tim sedang bagus, kita terus belajar dan berlatih dan terima kasih juga untuk sambutan masyarakat Aceh kepada kami," imbuhnya.

Di sisi lain, Timnas Indonesia baru menjalani sesi uji coba lapangan pada pagi ini, lantaran urung melaksanakan latihan resmi pada Jumat (01/12/17) malam, karena hujan yang terus mengguyur Aceh dari siang yang tak berhenti hingga malam. 

Hal serupa juga dialami tim Brunei Darussalam yang tak bisa menjajal lapangan di Stadion Harapan Bangsa dengan alasan yang serupa. Tim negara tetangga ini rupanya menyiapkan 23 pemain khusus untuk menghadapi turnamen yang berlangsung hingga 6 Desember nanti.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic (tengah) mengejar bola dalam latihan jelang melawan Guyana. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStriker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic (tengah) mengejar bola dalam latihan jelang melawan Guyana.

Pelatih Luis Milla sebelumnya telah mengatakan keikutsertaan Skuat Garuda pada turnamen kali ini cukup penting sebagai ajang seleksi pemain dan juga persiapan menuju Asian Games tahun depan. Tak hanya itu, pria asal Spanyol itu berharap bisa memberikan permainan yang menghibur bagi masyarakat Aceh.

"Kami sangat senang dan bisa berlatih di sini (Aceh) dan melanjutkan persiapan kami. Kami datang dengan membawa pemain U-23 yang kita siapkan untuk Asian Games dan kita harapkan bisa memberikan hiburan di sini," ucap Luis Milla saat sesi preskon Jumat (01/12/17).

1.4K