Liga Primer Inggris

Aguero Belum Kembali Tajam, Guardiola Kecewa?

Senin, 4 Desember 2017 08:12 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© PA
Sergio Aguero. Copyright: © PA
Sergio Aguero.

Manchester City berhasil menaklukan West Ham di Etihad Stadium pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (04/12/17) dini hari WIB, dengan skor 2-1.

Kemenangan 2-1 tersebut didapatkan City setelah gawang mereka terlebih dahulu dijebol oleh Angelo Ogbonna di menit 44. Skuat Pep Guardiola baru bangkit pada babak kedua dan berhasil mengalahkan The Hammers berkat gol yang dicetak Otamendi dan David Silva.

Di sisi lain, Sergio Aguero tampaknya masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya bersama Manchester City. Padahl, dia telah berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di klub asal Manchester itu saat diturunkan di laga kontra Napoli di Liga Champions.

Meski belum kembali rajin mencetak gol untuk City pascakecelakaan mobil yang dialaminya di Amsterdam, Pep masih percaya kepada pemain penyerang berdarah Argentina itu.

© Mirror.
Mobil Taksi yang ditumpangi Aguero masuk ke dalam lekungan pembatas jalan, dan menabrak tiang. Copyright: Mirror.Mobil Taksi yang ditumpangi Aguero masuk ke dalam lekungan pembatas jalan, dan menabrak tiang.

“Pada awal musim ini dia (Aguero) berada di kondisi puncak, sebelum kecelakaan di Amsterdam," ujar Guardiola dalam sebuah konferensi pers pascapertandingan. "Saya ingat penampilan di Watford dan di Rotterdam. Setelah itu dia mencoba dalam dua pertandingan terakhir tapi juga tidak mudah baginya, dengan 10 pemain (lawan) hampir tidak ada tempat (untuknya)."

"Cepat atau lambat dia akan kembali ke kondisi dia yang sebenarnya," tegas Pep Guardiola.

268