Nasional

Ini Kata Luis Milla Soal 3 Pemain Timnas yang Memilih Berkarir di Luar Negeri

Jumat, 8 Desember 2017 02:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Pemain Timnas Indonesia mulai laris di pasaran Asia Tenggara. Hal itu diperjelas dengan perekrutan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn ke klub Liga Malaysia, Selangor FA beberapa pekan lalu.

Baru-baru ini, bek Persija Jakarta Ryuji Utomo menambah daftar pemain timnas yang berkarir di luar negeri. Dirinya akan menambah jam terbang internasionalnya bersama klub kasta kedua Liga Thailand, PTT Rayong.

© Istimewa
Ryuji Utomo resmi bergabung dengan klub Thailand. Copyright: IstimewaRyuji Utomo resmi bergabung dengan klub Thailand.

Hal ini pun mendapat respon baik dari pelatih Luis Milla. Juru taktik asal Spanyol tersebut mengungkapkan kebanggaannya melihat beberapa pemain timnas bisa bermain di luar Liga 1.

“Tiga pemain kami akan main di luar negeri. Menurut saya, ketika pemain Indonesia bisa bermain di luar negeri, maka itu merupakan sebuah penghargaan.” tutur Milla, mengutip dari CNNIndonesia.com.

Milla pun memiliki keyakinan kuat terkait meningkatnya kualitas sang pemain. Keputusan bermain di luar negeri tentunya harus dimanfaatkan para pemain muda tersebut.

© Instagram/evhandimas
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Copyright: Instagram/evhandimasEvan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

“Pasti mereka ingin mencari pengalaman baru dan lebih baik. Di luar negeri mereka akan mendapat banyak keuntungan. Mereka akan lebih dewasa dan belajar tentang hidup. Mereka akan berkompetisi di klub dengan baik,” lanjutnya.

“Saya bisa memahami bila ada situasi saat mereka tak bisa datang ketika ada panggilan (timnas). Namun saya yakin mereka pasti akan berlatih sangat baik di sana,” tutupnya.

517