Bonek Card, Solusi Persebaya Perangi Calo Tiket

Jumat, 8 Desember 2017 15:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Official Persebaya for Media
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Official Persebaya for Media
Logo Persebaya Surabaya.

Percaloan tiket di Indonesia memang marak sekali. Pasalnya mereka bergerak tanpa bisa dipantau langsung oleh panitia pelaksana pertandingan. Sehingga para suporter tidak kebagian tiket.

Oleh karena itu manajemen Persebaya Surabaya akan menyiapkan Bonek Card untuk memerangi percaloan tiket di setiap laga kandang Persebaya Surabaya.

Bonek Card sendiri merupakan tiket terusan yang berlaku untuk menonton Persebaua di kompetisi resmi. Diharapkan dengan adanya Bonek Card penggila Bajul Ijo dapat dengan mudah mengakses partai klub kesayangan di stadion.

"Karena Bonek Card yang akan menjadi garansi. Hanya ribet sekali waktu pendaftaran. Registrasinya juga bisa lebih dipertanggungjawabkan," beber Media Officer Persebaya Rocky Magbhal.

© Istimewa
Bonek Card. Copyright: IstimewaBonek Card.

Hal itu demi keamanan Bonek Card sendiri. Sebab untuk meemilikinya perlu data Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi mereka yang telah ber-KTP.

Untuk yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk bisa menggunakan Nomor Kartu Keluarga. Sehingga sangat mudah untuk memiliki Bonek Card.

© Emosijiwaku.com
Bonek si Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: Emosijiwaku.comBonek si Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Sistemnya jelas lebih ketat. Karena secara sistem tidak mungkin akan menangkap dua NIK yang sama dari dua Bonek Card yang berbeda," terang Rocky seperti dilansir Tribun News.

81