Hari Ini Cek MRI, Ini Kondisi Terbaru Gavin Kwan Akibat Cedera di Lapangan Berlumpur

Jumat, 8 Desember 2017 12:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit akan menjalani cek MRI untuk memastikan lebih detil dengan cedera yang dialaminya. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit akan menjalani cek MRI untuk memastikan lebih detil dengan cedera yang dialaminya.

Pemain serba bisa Timnas Indonesia, Gavin Kwan Adsit saat ini tengah menepi pasca mengalami cedera saat Skuat Garuda menang 3-2 atas Mongolia pada laga Aceh World Solidarity Cup 2017, Senin (04/12/17) lalu. Gavin dilaporkan akan absen hingga satu sampai dua bulan ke depan.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi menjelaskan kalau pemain Barito Putera tersebut mengalami masalah pada kakinya. Cedera yang menimpa Gavin ditenggarai sama halnya dengan yang sempat menimpa gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey yakni patah tulang fibula.

Keadaan itu pun dibenarkan langsung oleh sang pemain, Gavin Kwan yang mengakui ada retak kecil di fibula bagian atas ankle. Saat ini ras sakit yang dirasakan sudah berkurang, namun ia masih harus menggunakan kruk (tongkat) untuk membantunya berjalan.

"Saat ini kita baru tahu ada retak kecil di fibula bagian atas ankle. Akan di cek MRI, Jumat sore ini (08/12/17), untuk detail yang lain. Rasa sakit sudah sangat minimal, jadi minta doanya agar cepat sembuh, " tutur Gavin kepada INDOSPORT.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGavin Kwan Adsit tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Suriah. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Cedera yang dialami Gavin Kwan ditenggarai disebabkan oleh kondisi lapangan Stadion Harapan Bangsa, Aceh yang ketika itu sangat tidak bersahabat, di mana terdapat genangan air hingga lumpur dimana-mana akibat hujan.

Selain Gavin, dua pemain Timnas Indonesia lainnya, Septian David Maulana dan Muhammad Hargianto, juga mengalami hal serupa. Mereka dilaporkan menderita cedera ringan dan butuh proses terapi untuk memulihkan kondisinya.

66