Liga Inggris

Prediksi Liverpool vs Everton: The Reds Wajib Waspada

Jumat, 8 Desember 2017 22:49 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOPSORT
Prediksi Liverpool vs Everton. Copyright: © INDOPSORT
Prediksi Liverpool vs Everton.
© INDOPSORT
Liverpool vs Everton (Susunan Pemain). Copyright: INDOPSORTLiverpool vs Everton (Susunan Pemain).

Liverpool akan menjamu Everton pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16, di Stadion Anfield pada Minggu (10/12/17) malam WIB. Laga ini juga akan menjadi laga debut Sam Allardyce di Derby Merseyside.

Anak asuh Jurgen Klopp kini tengah dalam performa on fire dalam beberapa pekan terakhir, usai ditahan imbang Chelsea. Coutinho dkk langsung tampil trengginas melibas lawan-lawannya, Stoke City, Brighton dan yang terbaru Spartak Moscow dengan skor telak yaitu 0-3, 1-5 dan 7-0.

Untuk itu, The Reds bertekad menjaga momentum positif ini selama mungkin sekaligus ingin tegaskan dominasi di kota Merseyside.

© INDOPSORT
Liverpool vs Everton (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOPSORTLiverpool vs Everton (Lima Laga Terakhir).

Sementara itu di kubu rivalnya, Everton juga tengah mengalami performa positif, usai ditangani oleh Big Sam dalam beberapa laga terakhir.

Wayne Rooney dkk sudah mengemas 3 kemenangan beruntun, di mana korban terbarunya adalah Apollon di Liga Europa dengan skor akhir 0-3.

Kendati sukses merajai Derby Merseyside dalam tiga tahun terakhir, kebangkitan The Toffees dalam beberapa laga terakhir, tentu wajib diwaspadai oleh Klopp jika tak ingin meraih hasil buruk pada laga akhir pekan nanti.

Player to Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

© INDOPSORT
Liverpool vs Everton (Mohamed Salah). Copyright: INDOPSORTLiverpool vs Everton (Mohamed Salah).

Penyerang andalan Liverpool yang satu ini tentunya sangat penting untuk diwaspadai dengan baik oleh para pemain Everton. Dirinya kerap menjadi motor serangan Liverpool, bersama dengan Sadio Mane. Tak ayal, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino bisa dengan mudah mencetak gol ke gawang lawan, berkat dua pemain muslimnya itu.

Gylfi Sigurdsson (Everton)

© INDOPSORT
Liverpool vs Everton (Gylfi Sigurdsson). Copyright: INDOPSORTLiverpool vs Everton (Gylfi Sigurdsson).

Winger asal Islandia ini meski baru mencetak dua gol dan dua assists, dirinya masih akan jadi andalan dari pelatih Big Sam. Duetnya bersama Wayne Rooney diharap memberi poin positif untuk Everton di laga Derby Merseyside ini.

© INDOPSORT
Liverpool vs Everton (Prediksi Indosport). Copyright: INDOPSORTLiverpool vs Everton (Prediksi Indosport).
8