Jelang Laga Liga Champions, Conte Tertekan dengan Jadwal Tur Asia

Selasa, 12 Desember 2017 10:23 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte yakin keputusan Chelsea untuk menjalani laga tur pramusim di Asia akan menjadi salah satu hal yang mampu menghambat kesempatan mereka untuk tampil maksimal di Liga Champions babak 16 besar, seperti dilansir dari laman the Independent.

Conte nampaknya sudah mulai merasakan tekanan melihat mereka cukup sial dengan hasil pengundian laga babak 16 Liga Champions yang nyatanya akan mempertemukan the Blues dengan Barcelona. Laga tersebut tentu saja membutuhkan fokus tinggi. 

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Chelsea. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Chelsea.

"Saya pikir kita harus menghadapi realitas dan mecoba melakukan yang terbaik. Jika saya disini tetap mengeluhkan hal tersebut, tentu saja tidak benar," ungkap Conte dilansir the Independent ketika ditanya soal tekanannya membawa Chelsea menyusuri rangkaian laga musim ini. 

Dirinya sendiri akan mencoba mengajak skuatnya menunjukkan yang terbaik dari mereka, meski menyadari para pemainnya mungkin saja akan merasa lelah dengan rangkaian laga tersebut. "Itu normal karena sejumlah pemain akan berlaga dari musim ini dan tur kami di China dan Singapura," kata Conte. 

 

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Federasi sepakbola Eropa, UEFA telah selesai melakukan pengundian untuk babak 16 besar Liga Champions, di Nyon, Swiss, pada Senin (11/12/17). Drawing sendiri dilakukan oleh legenda Timnas Spanyol, Xabi Alonso. Mana tim jagoan kalian? #Ligachampions #16besar #indosport

A post shared by indosport.com (@indosportcom) on

Namun Conte sebelumnya sempat mengatakan bahwa Chelsea mesti menyikapi secara positif hasil undian melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Ia juga mengingatkan soal kesuksesan di masa lalu ketika The Blues bertemu raksasa catalan itu.

"Ini adalaah hasil undiannya (bertemu Barcelona) dan rekasi kita harus positif. Seperti yang kalian tahu, jika sudah di tahap ini, Anda harus siap melawan tim manapun. Dalam hal ini, kami mesti siap melawan Barcelona," ungkap Conte beberapa waktu lalu dilansir ESPN.