Deretan Derby Manchester yang Diwarnai Keributan

Selasa, 12 Desember 2017 15:55 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Tensi tinggi dan aroma panas selalu menjadi bumbu klasik dalam setiap partai derby pertandingan sepakbola. Tak jarang tensi tinggi tersebut berbuah ricuh hingga keributan yang melibatkan pemain, pelatih, tim official, hingga para suporter kedua tim.

Laga antara Manchester United menghadapi Manchester City akhir pekan kemarin, Minggu (10/12/17) menjadi salah satu contohnya. Derby antara dua tim sekota itu berujung keributan di ruang ganti yang melibatkan antar pemain hingga pelatih.

Pelatih Man United, Jose Mourinho disebutkan menjadi salah satu korban, kepalanya terkena lemparan botol air mineral. Sementara dari kubu Man City, asisten pelatih Pep Guardiola, Mikel Arteta disebutkan mengalami luka gores pada bagian atas alisnya.

Derby Manchester yang telah berlangsung sejak 12 November 1881, di mana pada saat itu Man United masih bernama Newton Heath dan Man City masih menggunakan nama West Gorton memang kerap berlangsung panas, bahkan tak jarang berujung kericuhan, beberapa di antaranya sebagai berikut.

753