Mohamed Salah Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2017

Selasa, 12 Desember 2017 04:18 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Beberapa pemain Spartak Moskow tidak bisa menghalau tendangan Mohammed Salah. Copyright: © INDOSPORT
Beberapa pemain Spartak Moskow tidak bisa menghalau tendangan Mohammed Salah.

Pemain sayap Liverpool, Mohamed Salah, dinobatkan sebagai pemain terbaik benua Afrika 2017 oleh BBC. Penghargaan tersebut tentunya tak lepas dari penampilan Salah yang cukup impresif bersama Liverpool.

Hal itu terbukti ketika dirinya menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 10 gol di Liga Primer Inggris pada musim 2017/18 ini. hebatnya, mantan pemain Chelsea tersebut mampu mengungguli penyerang Manchester City, Sergio Aguero.  

Tak hanya bersama Liverpool, Salah juga berperan penting saat membawa Timnas Mesir lolos ke Piala Dunia 2018. Dirinya berhasil menyumbangkan gol penentu saat menghadapi Kongo di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Saya sangat bahagia mendapatkan penghargaan ini. Selalu ada perasaan istimewa ketika memenangkan penghargaan. Ini adalah tahun yang baik bagi saya, saya sangat bahagia,” ujar Salah seperti dilansir dari BBC.

© INDOSPORT
Mohamed Salah tengah mengontrol bola. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah tengah mengontrol bola.

Salah juga memiliki catatan impresif bersama AS Roma pada tahun 2017 ini. Tercatat, dirinya telah mencetak 15 gol dan 11 assist bersama tim berjuluk I Giallorossi tersebut. Tak heran, jika saat ini BBC memberikan gelar pemain terbaik di benua Afrika tahun ini kepada Salah.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan di Liverpool dan AS Roma. Juga tak lupa rekan-rekan saya di tim nasional Mesir,” tutupnya.

64